Sukses


VIDEO Liga Champions: Erling Haaland Belum Berhenti Cetak Gol, Man City Taklukkan Borussia Dortmund 2-1

Bola.com, Manchester - Man City masih terus mengandalkan Erling Haaland untuk membobol gawang tim lawan. Kali ini, Borussia Dortmund menjadi korban selanjutnya. Manchester City menang 2-1 atas tim asal Jerman tersebut pada matchday kedua Liga Champions 2022/2023 yang digelar di Etihad Stadium, Inggris, Kamis (15/9/2022) dinihari WIB.

Pada babak pertama, Man City tidak berhasil untuk membobol gawang Borussia Dortmund. Tim tamu justru unggul lebih dulu pada babak kedua, tepatnya menit ke-56. Jude Bellingham berhasil mendaratkan bola ke dalam gawang tim tuan rumah yang dikawal kiper asal Brasil, Ederson Moraes.

Gol tersebut diawali dengan sepak pojok dari Giovanni Reyna. Bola kemudian kena sundulan dan berakhir di kaki Marco Reus, yang lalu melepaskan bola ke arah gawang. Bola dari Reus tersebut diteruskan Bellingham dengan tandukan kepala. Gol akhirnya tercipta dan Borussia Dortmund unggul 1-0 atas Manchester City.

John Stones membuat skor menjadi imbang 1-1. Bek Man City itu melakukan spekulasi dengan tembakan dari luar kotak penalti. Bola hasil tembakan kerasnya membuat jala gawang yang dikawal kiper Alexander Meyer bergetar.

Erling Haaland menciptakan gol penentu kemenangan pada menit ke-84. Joao Cancelo melepaskan bola ke dalam kotak penalti. Bola tersebut disambut dengan tendangan melayang dari Haaland. Bola akhirnya mendarat ke dalam gawang Borussia Dortmund.

Gol Haaland tersebut merupakan yang ketiga di Liga Champions musim ini bersama Manchester City. Dua gol sebelumnya ketika The Citizens menang 4-0 atas Sevilla pada matchday pertama. Sementara itu, di Liga Inggris, Haaland sudah mencetak 10 gol dari enam pertandingannya bersama Man City. Luar biasa!

Skor 2-1 untuk keunggulan Man City atas Borussia Dortmund bertahan hingga pertandingan berakhir. Seperti apa gol Erling Haaland dan torehan lainnya? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan highlights Liga Champions di atas.

Video Populer

Foto Populer