Sukses


Xavi Hernandez Masih Bete Barcelona Keok dari Bayern Munchen di Liga Champions

Bola.com, Barcelona - Barcelona takluk dari Bayern Munchen pada laga kedua Grup C Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. Pelatih Barca, Xavi Hernandez, mengaku masih kesal dengan hasil minor tersebut.

Kekalahan tersebut memang tidak sesuai harapan Xavi. Blaugrna bermain bagus selama hampir 90 menit. Bahkan, sempat menekan Bayern pada babak pertama. Namun, akhirnya Barcelona harus menyerah dengan skor 0-2.

Setelah pertandingan, Xavi Hernandez terang-terangan menunjukkan kekesalannya. Dia tidak puas dengan hasil akhir, mengingat Barca sempat menekan Bayern.

Terkini, menjelang duel kontra Elche di La Liga, Xavi Hernandez masih membicarakan kekalahan Barcelona tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Masih kesal!

Barcelona akan meladeni Elche pada duel pekan ke-6 La Liga 2022/2023, Sabtu (17/9/2022) malam WIB. Pertandingan ini seharusnya jadi kesempatan El Barca untuk kembali ke jalur kemenangan.

Biar begitu, Xavi masih membicarakan kekalahan timnya. Dia merasa Barcelona tidak layak kalah di Jerman.

"Saya masih kesal, sebab jika Anda mengamati pertandingan dan permainan kami, kami seharusnya bisa menang," kata Xavi.

"Hasil akhir sangat disayangkan. Bahwa yang kami lakukan di markas mereka adalah untuk meraih tiga poin, bahkan bukan sekadar hasil imbang."

 

3 dari 5 halaman

Harus Belajar

Kekalahan dari Bayern seolah-olah mengembalikan Barcelona pada kenyataan. Tim Catalan memang sudah berkembang, tetapi mereka masih jauh dari permainan yang dibutuhkan untuk bersaing di level top.

"Ketika Anda mengamati peluang-peluang kami yang terbuang, soal efisiensi di lapangan, laga kemarin ditentukan oleh detail-detail kecil," sambung Xavi.

"Sepak bola ditentukan oleh detail. Kami harus belajar dari kesalahan-kesalahan tersebut. Saya memang masih kesal, tetapi begitulah adanya."

 

4 dari 5 halaman

Balas di Camp Nou

Lebih lanjut, Xavi Hernandez memastikan Barcelona akan kembali memberikan permainan terbaiknya saat meladeni Bayern Munchen di Camp Nou nanti. Sesuai jadwal, Bayern seharusnya berkunjung ke markas Barca pada laga pekan kelima, akhir Oktober 2022.

"Tentu saja bisa menang di Camp Nou. Menurut saya kami bisa mengalahkan tim mana pun, tetapi kami harus menunjukkan itu," lanjut Xavi.

"Pada laga kemarin kami masih yakin di jeda paruh waktu, tapi kami harus belajar menerjemahkan keyakinan itu jadi gol. Kami gagal melakukannya," tutupnya.

Sumber: Barcelona

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 17/09/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer