Sukses


Kylian Mbappe Menolak Foto Bareng di Timnas Prancis, Kenapa Ya?

Bola.com, Jakarta - Bintang PSG, Kylian Mbappe menolak untuk foto bareng dengan Timnas Prancis menjelang jeda Internasional pekan ini. Les Bleus dijadwalkan menghadapi Austria dan Denmark.

Tidak adanya Kylian Mbappe di foto skuad Prancis menimbulkan kontroversi. Kabarnya ada masalah soal sponsorship dalam Les Bleus.

Kabar ini pertama kali mencuat pada Senin (19/9/2022). RMC Sport membocorkan gosip miring tersebut di Twitter, bahwa Mbappe menolak berpartisipasi dalam foto tim.

Absennya Mbappe dalam foto tim tentu jadi pertanyaan besar. Bagaimanapun, Mbappe adalah bintang utama Prancis di era sekarang, terlebih mendekati Piala Dunia 2022 nanti.

Belum ada jawaban resmi dari pihak timnas mengenai absennya Kylian Mbappe dalam foto tim. Lantas, apa alasannya?

2 dari 5 halaman

Masalah Image Rights

Menurut laporan yang beredar, Mbappe menolak berfoto karena isu image rights dalam timnas. Pasalnya, dalam sesi foto tersebut ada banyak sponsor timnas Prancis yang terlibat.

Mbappe ingin memegang kontrol lebih terhadap image rights-nya. Artinya, ada beberapa sponsor Prancis yang menurut Mbappe tidak sesuai dengan nilai-nilai dirinya.

3 dari 5 halaman

Tidak Nyaman

Pasalnya, Mbappe sama sekali tidak mengambil keuntungan dari timnas. Setiap uang yang dia dapatkan dari sponsor timnas akan langsung dialirkan ke lembaga amal.

Kabarnya Mbappe tidak nyaman jika image rights-nya di Timnas Prancis dikaitkan dengan salah satu brand fast food. Karena itulah dia menolak berfoto dengan tim baru-baru ini.

4 dari 5 halaman

Bisa Ganggu Tim

Absennya Mbappe tentu jadi gosip miring yang bisa mengganggu tim. Namun, kasus ini dinilai tidak sebesar yang ramai dibicarakan.

"Mbappe memutuskan untuk tidak terlibat dalam sesi foto tim setelah penolakan federasi untuk memodifikasi konvensi mengenai image rights pemain," bunyi pernyataan resmi perwakilan Mbappe.

Begitu pertandingan dimulai, begitu Mbappe mencetak gol dan membantu tim, masalah image rights ini bakal dilupakan. Lagi pula, tindakan Mbappe tidak merugikan tim.

5 dari 5 halaman

Kiprah Kylian Mbappe

Kylian Mbappe masih menunjukkan kemampuan terbaiknya di awal musim ini. 10 gol dari sembilan pertandingan di seluruh kompetisi berhasil ia catatkan.

Mbappe juga akan memimpin rekan-rekannya di Timnas Prancis untuk menghadapi persaingan sengit di Piala Dunia 2022 mendatang. Prancis tergabung di Grup D Piala Dunia 2022 bersama Australia, Denmark, dan Tunisia.

Sumber: Caught Offside, RMC Sport

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 20/9/2022)

Video Populer

Foto Populer