Sukses


Sampai Berdarah, Cristiano Ronaldo Tampil Jos Walau Tak Cetak Gol saat Portugal Melibas Rep. Ceska

Bola.com, Praha - Timnas Portugal melumat Republik Ceska 4-0 pada matchday ke-5 UEFA Nations League A Grup 2 di Stadion Fortuna Arena, Praha, Minggu (25/9/2022) dini hari WIB.

Meski tak mencetak gol, Ronaldo tampil heroik dengan tetap bermain walau dalam kondisi terluka.

Portugal unggul 2-0 pada babak pertama lewat gol Diogo Dalot dan Bruno Fernandes. Dalot kembali mencetak gol pada babak kedua. Lalu, ada satu gol tambahan yang dicetak oleh Diogo Jota. Portugal menang telak dan kini ada di puncak klasemen Grup 2.

Cristiano Ronaldo memang tidak mencetak gol untuk Portugal. Namun, bukan berarti pemain 37 tahun tersebut tampil buruk.

2 dari 5 halaman

Starter

Ronaldo dimainkan sejak menit awal. Tentu ini bukan hal yang mengejutkan. Sebab, Ronaldo adalah pemain utama sekaligus kapten di Portugal. Jadi, sangat jarang Fernando Santos menaruh Ronaldo di bangku cadangan.

Ronaldo memang tidak mencetak gol. Akan tetapi, pemain Manchester United itu punya kontribusi penting bagi Portugal. Ronaldo membuat assist untuk gol keempat Portugal yang dicetak Diogo Jota.

Sepanjang laga, pergerakan dan aksi Ronaldo cukup merepotkan barisan pertahanan Rep. Ceska yang dikawal Ondrej Kudela dan kolega. Ronaldo beberapa kali menebar ancaman untuk bisa mencetak gol.

3 dari 5 halaman

4 Tembakan

Ronaldo melepas empat shots ke gawang Rep. Ceska. Hanya saja, tidak ada shots Ronaldo yang mengenai target. Dalam hal kreasi peluang, Ronaldo membuat tiga umpan kunci. Hanya kalah dari Bruno Fernandes yang membuat empat umpan kunci.

Ronaldo menunjukkan komitmen yang sangat tinggi untuk Portugal pada duel tersebut. Pasalnya, pada menit ke-13, Ronaldo harus mendapat perawatan medis karena mendapat luka pada bagian atas hidungnya.

4 dari 5 halaman

Benturan

Ronaldo melakukan duel udara dengan kiper Rep. Ceska, Tomas Vaclik. Benturan terjadi dan Ronaldo ambruk. Ronaldo terluka dan mengeluarkan darah.

Walau sempat mendapat perawatan medis atas kejadian tersebut, Ronaldo tetap bermain. Bahkan, pemain yang sempat membela Real Madrid itu bertahan di atas lapangan hingga laga usai. Ronaldo tetap bermain dengan luka pada bagian atas hidungnya. 

5 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Republik Ceska (3-4-3): Tomas Vaclik; David Zima, Jakub Brabec (Ondrej Kudela 22'), Vaclav Jemelka; Vladimir Coufal, Tomas Soucek (Jan Kuchta 77'), Alex Kral, Jaroslav Zeleny (Adam Vlkanova 64'); Antonin Barak (Petr Sevcik 63'), Patrik Schick, Adam Hlozek (Vaclav Cerny 64').

Portugal (4-2-3-1): Diogo Costa; Diogo Dalot, Ruben Dias, Danilo Pereira (Joao Mario 83'), Mario Rui; Ruben Neves, William Carvalho (Joao Palhinha 77'); Rafael Leao (Diogo Jota 67'), Bruno Fernandes (Matheus Nunes 77'), Bernardo Silva (Ricardo Horta 67'); Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Fernando Santos

Video Populer

Foto Populer