Sukses


Sulit Dikejar, Ini 4 Pesepak Bola dengan Caps Terbanyak di Timnas Inggris

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris kerap diperkuat pemain-pemain top. Bahkan, beberapa di antaranya mampu menorehkan caps terbanyak bersama Tim Tiga Singa.

Inggris punya tradisi sepak bola yang sangat kuat. Bukan hanya pada level klub, akan tetapi juga tim nasional. Namun, Timnas Inggris baru punya satu gelar juara Piala Dunia yakni pada 1966.

Timnas Inggris yang bermarkas di Stadion Wembley dihuni oleh pesepak bola mentereng. Mereka juga memiliki banyak pemain berkualitas yang menjadi andalan pada setiap generasinya.

Lantas, siapa saja pemain yang mencatat caps terbanyak? Berikut empat pemain dengan raihan caps terbanyak bersama Timnas Inggris. Berikut ini ulasannya.

 

 

2 dari 5 halaman

Steven Gerrard

Steven Gerrard masuk dalam daftar pemain dengan caps terbanyak di Timnas Inggris. Sebagai pemain, Gerrard dikenal karena loyalitasnya untuk Liverpool.

Bersama The Reds, dia memenangkan sembilan trofi, termasuk Liga Champions, dua Piala FA, dan tiga Piala Liga. Torehan mentereng bersama klub sayangnya tak menular ketika dia membela timnas Inggris dengan raihan nol trofi.

Gerrard mengoleksi 114 caps bersama Inggris antara tahun 2000 hingga 2014. Dia menjadi kapten tim 38 kali dan mencetak 21 gol. Dia juga bermain pada tiga edisi Euro (2000, 2004, dan 2012). Gerrard juga bermain pada tiga edisi Piala Dunia FIFA (2006, 2010, dan 2014).

 

3 dari 5 halaman

David Beckham

David Beckham menjadi salah satu bintang sepak bola Inggris paling populer. Pemain yang gantung sepatu pada tahun 2013 pernah menjadi andalan The Three Lions.

Beckham pertama kali membela Inggris pada 1 September 1996. Hingga akhirnya, ia mencatatkan 115 caps sepanjang kariernya.

Beroperasi di lini tengah terutama sektor sayap kanan, mantan pemain Manchester United dan Real Madrid ini menorehkan 17 gol bersama timnas Inggris.

4 dari 5 halaman

Wayne Rooney

Laga terakhir Rooney bersama timnas Inggris terjadi saat mereka menang 3-0 kontra Amerika Serikat pada 2018 lalu. Di laga itu, Wazza mencatat penampilan ke-120 dan menandakan sang pemain telah membela The Three Lions selama 15 tahun.

Pria yang kini melatih DC United ini pertama kali debut bersama timnas Inggris pada 12 Februari 2003. Selama memperkuat The Three Lions, Rooney menorehkan 53 gol dan menjadi top skor sepanjang masa Inggris.

 

5 dari 5 halaman

Peter Shilton

Pemain yang menyandang caps terbanyak timnas Inggris hingga kini masih dipegang oleh Peter Shilton. Penjaga gawang fenomenal tersebut telah memutuskan pensiun pada tahun 1997.

Kiper yang merasakan dibobol gol 'tangan Tuhan' Diego Maradona ini telah mencatatkan 125 caps bersama Timnas Inggris. Shilton sendiri menjalani debut bersama Three Lions pada 25 November 1970. Pada eranya bermain, Peter Shilton adalah pilihan utama di bawah mistar gawang Inggris.

Sumber: The FA

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Asad Arifin/Published: 28/09/2022)

Video Populer

Foto Populer