Sukses


Ronaldo Minim Gol, Bruno Fernandes Membela: Jangan Bikin Cerita yang Tidak-tidak

Bola.com, Jakarta - Bruno Fernandes membela Cristiano Ronaldo setelah rekan setimnya di Manchester United itu mendapat kritikan pedas menyusul kekalahan 0-1 Portugal dari Spanyol, Rabu (28/9/2022). Ronaldo tampil mengecewakan pada pertandingan UEFA Nations League tersebut. 

Spanyol membukukan kemenangan melalui gol tunggal Alvaro Morata pada menit ke-88. Portugal hanya bisa gigit jari karena tidak mampu membalasnya sampai peluit panjang berbunyi. 

Laga tersebut menjadi malam sulit bagi Cristiano Ronaldo, yang gagal bangkit dari kinerja tak memuaskan di Liga Inggris bersama MU. Pertandingan bersama Portugal sebenarnya menjadi kesempatan Ronaldo bangkit dan membuktikan diri, tetapi juga berakhir pahit. 

Ronaldo, yang kehilangan posisi di tim utama pada era Erik ten Hag, gagal menyumbangkan gol ke gawang Spanyol dan malah membuang dua peluang emas. 

Media-media Portugal bereaksi keras, dengan mendesak pelatih Portugal, Fernando Santos, menepikan Ronaldo ke bangku cadangan. 

Bruno Fernandes langsung pasang badan setelah melihat hujan kritikan yang menimpa Cristiano Ronaldo. Menurutnya, Ronaldo tidak layak disalahkan dan mendukung rekan setimnya di MU itu segera bangkit. 

 

2 dari 5 halaman

Komentar Bruno Fernandes

"Bukan hanya Ronaldo yang gagal. Kami semua berusaha dan gagal. Kiper Spanyol bermain apik," kata Bruno Fernandes kepada Diario Record, seperti dikutip The Sun, Kamis (29/9/2022). 

"Cristiano bagus, dengan ambisi membantu tim nasional, seperti yang selalu dilakukannya. Tak perlu membikin cerita yang hebat (yang tidak-tidak)." 

"Cristiano frustrasi, seperti yang kami semua rasakan. Dia ingin mencetak banyak gol dan tidak ada gol yang muncul. Ketika Anda mencetak gol, maka pikiran Anda lebih tenang untuk menyumbangkan banyak gol bagi kami. Jangan lupakan, dia top scorer tim," imbuh Fernandes. 

 

3 dari 5 halaman

Disuruh Pensiun Saja

Sebelumnya, mantan striker Italia, Antonio Cassano, melontarkan komentar menohok untuk Cristiano Ronaldo. Dia meminta Ronaldo segera pensiun saja daripada berisiko jadi langganan bangku cadangan. 

Cristiano Ronaldo baru sekali menjadi starter di Liga Inggris bareng MU pada era Erik ten Hag musim ini. Namun, dia masih masuk starting XI Timnas Portugal pada pertandingan UEFA Nations League saat jeda internasional sepekan terakhir. 

Posisi CR7 di Timnas Portugal kini dipertanyakan, karena gagal mencetak gol pada dua laga internasional, serta membuang-buang beberapa peluang kontra Spanyol. Portugal takluk 0-1 dari Spanyol, Rabu (28/9/2022) dini hari WIB, sehingga gagal lolos ke semifinal UEFA Nations League 2022/2023.

Menurut Antonio Cassano, Cristiano Ronaldo tidak lagi mencapai standar seperti biasanya. Mantan pemain AS Roma itu meminta Ronaldo sebaiknya gantung sepatu. 

 

4 dari 5 halaman

Terancam Jadi Langganan Bangku Cadangan

"Pada titik ini, Cristiano sebaiknya melakukan yang terbaik untuk dirinya dan memahami jika Anda tidak mencapai level tertentu, Anda harus menutup toko," kata Cassano kepada Cabine Desportiva, seperti dikutip dari Mirror.  

Ronaldo memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak di ajang internasional, dengan mengoleksi 117 gol untuk Portugal. Namun, Portugal kini punya opsi melimpah di sektor serang, termasuk Rafael Leao dan Joao Felix yang belakangan dipinggirkan dari starting XI oleh sang pelatih, Fernando Santos. 

"Dia telah memenangi segalanya, dia fenomenal. Setop! Anda harus berhenti atau hanya menghangatkan bangku cadangan," imbuh Cassano. 

5 dari 5 halaman

Bukan Persiapan Ideal

Performa buruk Ronaldo di Timnas Portugal bukan persiapan ideal bagi MU menjelang duel kontra Manchester City. Erik ten Hag jelas mengharapkan kinerja yang jauh lebih baik dari Ronaldo. 

Pelatih berkebangsaan Belanda tersebut sudah menegaskan tidak akan memperlakukan Ronaldo berbeda dengan pemain lain. Artinya, jika main jelek kemungkinan dia tetap akan menghuni bangku cadangan.

Kinerja bapuk Ronaldo itu dipastikan membuat Erik ten Hag bertambah pusing dalam menyusun skuad ideal untuk meredam City. Laga melawan The Citizen tak akan mudah, apalagi mereka punya senjata mematikan dalam diri sang mesin gol, Erling Haaland.   

Sumber: Mirror, The Sun

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat

    Timnas Portugal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • bruno fernandes

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer