Sukses


Liga Champions: Sudah Pasti Tanpa Romelu Lukaku, Inter Milan juga Kehilangan Lautaro Martinez Saat Hadapi Barcelona?

Bola.com, Jakarta - Inter Milan menjamu Barcelona dalam laga matchday ketiga Grup C Liga Champions 2022/2023 di Giuseppe Meazza, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB. Duel ini akan menjadi ujian tersendiri bagi Nerazzurri yang bertindak sebagai tuan rumah.

Inter Milan belum menemukan konsistensi pada awal musim ini. Tim asuhan Simone Inzaghi itu masih menghadapi sejumlah masalah. Pada akhir pekan lalu pun, mereka harus tertunduk karena kalah dari AS Roma.

Sementara di sisi lain, Barcelona sedang bagus-bagusnya melangkah dalam momentum positif di bawah asuhan Xavi Hernandez. Blaugrana masih sempurna di liga, belum pernah kalah setelah tujuh pertandingan.

Artinya, laga kontra Barcelona kali ini bakal alot bagi Inter Milan, terlebih karena absennya sejumlah striker terbaik mereka.

Romelu Lukaku sebelumnya disebut bakal absen dalam pertandingan ini dan pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, akan mempersiapkan striker lain untuk menemani Lautaro Martinez. Namun, situasinya saat ini berubah.

2 dari 5 halaman

Lautaro Martinez Susul Romelu Lukaku?

Saat konferensi pers, pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, mengonfirmasi bahwa ada keraguan soal kebugaran Lautaro Martinez. Striker asal Argentina itu mungkin harus absen melawan Barcelona.

Sebelumnya Nerazzurri sudah dipastikan kehilangan Romelu Lukaku karena cedera. Nahasnya, mereka juga mungkin akan kehilangan Lautaro.

"Dia mengalami lelah otot. Kami telah melakukan pemeriksaan medis dan dia akan kembali berlatih sore ini," kata Inzaghi.

"Kami akan mengevaluasi kondisinya dan membuat keputusan apakah dia bisa bermain dari awal pertandingan, apakah jadi pengganti, atau tidak sama sekali."

 

3 dari 5 halaman

Tumpul di Depan

Absennya Lautaro Martinez diyakini bakal berdampak besar bagi Inter Milan. Musim ini dia adalah pencetak gol terbanyak klub dengan catatan 3 gol dalam 10 pertandingan di semua kompetisi.

Pekan lalu, Lautaro bermain 90 menit melawan AS Roma, tapi tidak bisa mencetak gol. Dalam laga itu pun Inter Milan tampak kesulitan ketika Lautaro dikurung lawan.

Kontra Barca, diduga peran Lautaro Martinez bakal digantikan oleh kompatriotnya, Joaquin Correa. Tinggal bagaimana Inzaghi menemukan siasat taktik yang tepat untuk Inter Milan mencoba menjegal Barcelona.

Sumber: Inter Milan

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 4/10/2022)

4 dari 5 halaman

Jadwal Inter Milan vs Barcelona

Inter Milan vs Barcelona

  • Stadion: Giuseppe Meazza
  • Rabu, 5 Oktober 2022
  • Kick-off: 02.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi Inter Milan di Liga Champions

Video Populer

Foto Populer