Sukses


MOTION GRAFIS: Bermain Apik, Jorginho Jadi Pemain Terbaik Saat Chelsea Kalahkan AC Milan

Bola.com, Jakarta Lanjutan Liga Champions 2022/2023 pekan ke-4 Grup E mempertemukan AC Milan dengan Chelsea. Chelsea berhasil memetik tiga poin dari kandang AC Milan. Beberapa nama pemain di Chelsea yang layak dijadikan sebagai pemain terbaik di laga melawan AC Milan. Namun, satu aspek khusus membuat pilihan ini jatuh ke tangan Jorginho.

Jorginho mencetak gol pertama Chelsea pada menit ke-21 melalui titik putih. Gol lain diciptakan oleh Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-34. Alhasil, Chelsea menang 2-0 atas Milan di San Siro, Italia, pada pekan ke-4 Grup E Liga Champions 2022/2023.

Jika dibandingkan dengan Reece James yang berulang kali mampu melakukan penetrasi ke wilayah pertahanan Milan, Jorginho jelas tidak ada apa-apanya. Begitu pula jika disandingkan dengan Aubameyang yang aktif bergerak menjemput bola untuk membangun koneksi umpan ke depan, Jorginho tidak berdaya.

Namun, Jorginho adalah nyawa di lini tengah permainan Chelsea. Dirinya mampu menciptakan alur permainan dari wilayah yang lebih dalam dan memberikan kestabilan pada sistem bermain Chelsea.

Aspek yang disebut-sebut jadi pembeda Jorginho dengan pemain Chelsea lain yang menonjol adalah akurasi umpannya. Tercatat, dari 91 umpan yang dilepaskannya, hanya tiga di antaranya yang salah sasaran. Akurasinya 97%.

Selain terorganisasi dalam mendikte permainan, Jorginho juga piawai dalam bertahan. Duetnya dengan Mateo Kovacic di lini tengah memberi keamanan bagi lini belakang Chelsea.

Jorginho benar-benar jadi nyawa di sistem permainan Chelsea di laga melawan AC Milan. Jika menengok pada catatan statistiknya, pemain berusia 30 tahun ini mendekati kata sempurna. Berikut video statistiknya.

(Video ini diedit oleh Fransiscus Ivan Pangemanan mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara)

Video Populer

Foto Populer