Sukses


4 Big Match Pesta Bola Dunia 2022 yang Sudah Tersaji di Group Stage

Bola.com, Jakarta Gelaran Pesta Bola Dunia 2022 akan segera dimulai. Kurang dari sebulan lagi para penggemar sepak bola di seluruh dunia menjadi saksi sejarah penyelenggaraan kompetisi sepak bola akbar dan terbesar yang dilangsungkan empat tahun sekali ini.

Total ada 64 laga dari 32 Timnas yang menjadi kontestan Pesta Bola Dunia 2022. Terdiri dari pertandingan babak penyisihan grup, fase gugur, dan babak final. Pertandingan seru, ketat, adu gengsi dan taktik bakal terasa dalam setiap pertandingan yang dimainkan, bahkan sejak babak penyisihan grup.

Bagaimana tidak? Baru babak penyisihan grup saja sudah tersaji big match yang akan mempertemukan negara-negara adikuasa sepak bola dunia, Timnas dengan DNA juara di kompetisi ini.

Mau tahu big match apa saja yang akan tersaji di babak penyisihan grup nanti? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Spanyol vs Jerman

Kiprah La Furia Roja dalam dua edisi terakhir Pesta Bola Dunia memang mengecewakan. Di edisi terakhir (2018), bahkan terhenti di babak perempat final oleh Russia. Namun, asa tim asuhan Luis Enrique ini masih terbuka lebar. Bahkan, Spanyol difavoritkan bisa mencapai hingga babak final dan meraih gelar juara.

Dengan kombinasi pemain berpengalaman dan muda, menjadikan skuad ini menjadi ancaman nyata. Banyak pemain muda menjadi tulang punggung Spanyol untuk berlaga di Pesta Bola Dunia 2022. Mulai dari Unai Simon di sektor penjaga gawang, Pau Torres di sektor pertahanan, Gavi dan Pedri di sektor tengah, dan Alvaro Morata di sektor penyerangan.

Sementara Jerman, negara yang mengoleksi 4 gelar juara piala dunia ini memiliki asa yang besar untuk menjadi juara. Der Panzer di bawah asuhan Hansi Flick ini mampu tampil apik dalam babak kualifikasi Piala Dunia, bahkan Jerman menjadi tim pertama yang lolos ke Pesta Bola Dunia 2022.

Sama dengan Timnas Spanyol, Der Panzer juga diisi oleh pemain berpengalaman dan muda. Di sektor penjaga gawang ada Manuel Neuer yang masih menjadi kapten tim, sektor pertahanan ada Antonio Rudiger yang akan menjadi jenderalnya, di sektor gelandang ada Joshua Kimmich yang memiliki kreativitas dalam membantu penyerangan, dan di sektor penyerangan ada Leroy Sane.

Pertemuan terakhir kedua negara berakhir tragis untuk Jerman. Pasalnya, mereka keok dengan skor 6-0 saat gelaran Uefa Nations League. Namun, seiring dengan perkembangan permainan Jerman di bawah Hansi Flick, nampaknya Jerman akan bisa mengatasi Spanyol di babak penyisihan grup Pesta Bola Dunia 2022.

2 dari 4 halaman

2. Portugal vs Uruguay

Sang juara Piala Eropa 2016 ini akan bertemu dengan kuda hitam dari Amerika Latin, Uruguay. Kedua negara tergabung dalam Grup H dan akan memainkan pertandingan di tanggal 29 November 2022.

Bisa dibilang, permainan dari kedua negara ini terbilang sangat tidak konsisten dan monoton. Bahkan, Portugal besutan Fernando Santos lolos ke Pesta Bola Dunia 2022 melalui jalur play-off Piala Dunia setelah menang atas Makedonia Utara. Sama halnya dengan Uruguay, mereka lolos dengan tertatih setelah mengunci kemenangan atas Peru di laga pamungkas kualifikasi Zona Conmebol.

Dari komposisi pemain, Portugal masih mengandalkan Cristiano Ronaldo dan beberapa pemain lainnya, seperti Bruno Fernandes, William Carvalho, dan Joao Cancelo. Sementara Uruguay, masih mengandalkan Luis Suarez dan Edinson Cavani, dengan dukungan dari pemain muda, seperti Darwin Nunez dan Federico Valverde.

Dengan tertatihnya kedua negara untuk lolos ke Pesta Bola Dunia 2022, chance untuk melenggang ke babak yang lebih tinggi kecil. Dan pertandingan kedua negara ini, kemungkinan akan seimbang, karena permainan yang ditampilkan kedua negara tidak jauh berbeda, minim kreativitas.

3 dari 4 halaman

3. Wales vs Inggris

Dua tim asal Britania Raya akan bertemu di babak penyisihan Grup B. Kedua negara ini memiliki rivalitas yang cukup kental dalam dunia sepak bola. Inggris dikenal sebagai negara tradisional dalam sepak bola sedangkan Wales negara yang bisa menjadi batu sandungan untuk tim-tim besar.

Rekam jejak kedua negara di Piala Dunia memang tidak cemerlang. Sejak medio 2000-an Inggris tidak pernah berlaga di babak final. Sedangkan Wales, baru pertama kalinya ke Piala Dunia sejak 64 tahun silam. Dua negara ini tidak memiliki DNA juara di kompetisi ini.

Inggris dengan permainan di bawah Southgate yang monoton dan minim kreativitas, diisi oleh pemain-pemain kunci yang bisa dibilang kaya akan kreativitas. Mereka memiliki Trent Alexander-Arnold, Jude Bellingham, Jadon Sancho, hingga Harry Kane. Sementara Wales hanya disokong oleh Gareth Bale dan Aaron Ramsey saja.

Laga kedua negara ini bisa dibilang tidak berlangsung imbang. Inggris dengan skuad penuh bintangnya akan mudah menang atas Wales jika permainan yang ditampilkan tidak monoton dan modern.

4 dari 4 halaman

4. Kroasia vs Belgia

Finalis Piala Dunia 2018 akan bertemu dengan tim kuda hitam Belgia di babak penyisihan Grup F. Kroasia akan meladeni skuad yang sudah bukan generasi emasnya Belgia lagi. Kedua negara ini, selama dua edisi terakhir Piala Dunia, mampu memberikan kejutan dengan berhasil menembus babak final bagi Kroasia dan menyabet peringkat ketiga bagi Belgia.

Kroasia yang masih bertumpu pada Luka Modric, Mateo Kovacic, dan Marcelo Brozovic ini memiliki peluang kecil untuk mengulang cerita emas mereka. Sementara Belgia, masih bertumpu pada Kevin de Bruyne, Romelu Lukaku, dan Eden Hazard, setidaknya berpeluang melaju sampai babak perempat final.

Jika dilihat dari komposisi skuad, kedua negara ini seimbang. Pertemuan kedua negara terakhir terjadi tahun lalu, di mana Belgia menang 1-0 atas Kroasia. Di pertandingan ini, nampaknya Red Devils akan mengulang hasil tersebut.

Nah, itu dia 4 big match yang akan tersaji dalam babak penyisihan grup Pesta Bola Dunia 2022. Karena gelaran Pesta Bola Dunia 2022 berlangsung dini hari dan di jam-jam pulang kantor, jangan lupa untuk selalu menjaga kebugaran tubuh ya! Salah satu cara sederhana untuk menjaga kebugaran tubuh saat menonton bola, yaitu dengan mengonsumsi air mineral untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh. 

Bukan hanya pemain bola yang butuh mineral, yang nonton juga perlu mineral, lho! Karena tubuh manusia tersusun sebagian besar oleh cairan, pemenuhan mineral sangat berguna untuk mengoptimalkan kerja organ dan menjaga proses metabolisme dalam tubuh. Apalagi setelah begadang menonton sepak bola, mi­neral membantu menjaga tubuh tetap bugar dan fit.  

Kalian bisa memilih Le Minerale karena merupakan salah satu air minum dalam kemasan dengan kandungan mineral alami yang memberikan manfaat terbaik bagi kesehatan tubuh. Kalsium yang terdapat pada Le Minerale bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Sodium pada Le Minerale bermanfaat untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Magnesium juga berperan dalam membantu proses pencernaan protein. Potassium membantu pembentukan sel dalam tubuh dan Bikarbonat memberikan manfaat dalam menjaga keseimbangan pH darah. 

Le Minerale diambil dari sumber pegunungan terpilih dan dikemas dengan teknologi pengemasan modern, kadar mineral di dalamnya tetap terjamin. Soal keamanan kemasan juga tak perlu khawatir, botol Le Minerale juga keras sebelum dibuka, tersegel dengan rapi, sehingga aman dari pemalsuan. 

Saatnya pilih air mineral terpercaya, air mineral yang telah terbukti manfaatnya seperti Le Minerale ya! Pilih sehat, pilih Le Minerale!­

 

(*)

Video Populer

Foto Populer