Sukses


Liga Champions: Kessie Masih Ngarep Barcelona Tidak Tergelincir ke Liga Malam Jumat

Bola.com, Jakarta - Posisi Barcelona di Liga Champions 2022/2023 ada di ujung tanduk. Blaugrana sangat mungkin gagal lolos ke-16 besar dan tergelincir keLiga Europa.

Barcelona kini menempati posisi ketiga Grup C dengan empat poin. Los Cules tertinggal tiga poin dan juga head to head dari Inter Milan di urutan kedua.

Tim asuhan Xavi Hernandez tersebut tampil buruk di Liga Champions musim ini. Dari empat laga yang dijalani, hanya satu kemenangan dan satu hasil imbang yang berhasil diamankan.

Barcelona akan menjamu Bayern Munchen di Camp Nou, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB. Kemenangan pada laga itu tak berarti apa-apa bagi Barca, jika pada laga lain Inter bisa mengalahkan Viktoria Plzen.

Kemenangan itu akan membuat Inter Milan mengunci posisi runner-up, sekaligus menemani Bayern Munchen ke-16 besar Liga Champions. Adapun Barcelona terlempar ke Liga Europa atau liga malam Jumat. 

2 dari 5 halaman

Masih Berharap

Situasi Barcelona saat ini memang serba sulit. Meski demikian gelandang Barca, Franck Kessie masih enggan menyerah.

Eks pemain AC Milan itu mengaku para pemain Blaugrana kesal dengan apa yang terjadi di Liga Champions musim ini. Namun, Kessie menyebut Barcelona sudah kembali ke jalur yang benar.

Dalam dua laga La Liga terakhir, El Barca sukses meraih kemenangan. Robert Lewandowski dan kolega sukses mengalahkan Villarreal 3-0 dan Athletic Bilbao dengan skor 4-0.

“Tim kesal setelah apa yang terjadi di Liga Champions, tetapi kami sekarang berada di jalur yang benar,” kata Kessie kepada SPORT.

3 dari 5 halaman

Percaya pada Xavi

Lebih lanjut, Franck Kessie menyebut seluruh pemain Barcelona menaruh kepercayaan penuh kepada Xavi Hernandez dan tim pelatih yang lain. Ia percaya, Xavi bisa meningkatkan level kepercayaan diri para penggawa Blaugrana.

“Xavi dan stafnya tahu bagaimana meningkatkan kepercayaan diri kami, mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan berikutnya," ujar Kessie.

Gelandang asal Pantai Gading itu kemudian meminta para pendukung Barca untuk tetap percaya terhadap peluang tim yang bermarkas di Camp Nou itu lolos ke-16 besar Liga Champions musim ini. Meski peluang itu sangat kecil.

"Lolos ke-16 besar sulit tetapi bukan tidak mungkin. Saya ingin para penggemar tetap percaya," pinta Kessie.

4 dari 5 halaman

Dua Musim Beruntun

Jika Barcelona gagal lolos ke-16 besar Liga Champions musim ini, itu akan menjadi kegagalan mereka untuk kedua kali secara beruntun. Hal serupa dialami Barca pada musim lalu.

Pada musim lalu, Barcelona kalah bersaing dengan Bayern Munchen dan Benfica. Gerard Pique dan kolega saat itu harus puas menempati posisi ketiga Grup E dengan tujuh poin dan terlempar ke Liga Europa.

Barca pun tidak melaju terlalu jauh di Liga Europa. Langkah mereka sudah terhenti pada perempat final. Saat itu, Barca kalah 3-4 secara agregat dari Eintracht Frankfurt.

Klub Jerman itu kemudian melaju ke final dan menjadi juara Liga Europa 2021/2022. Mereka menang adu tendangan penalti atas Rangers di partai puncak.

Sumber: Sport

5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona di Liga Champions 2022/2023

Video Populer

Foto Populer