Sukses


Liga Champions: Liverpool Inkonsisten Musim Ini, Pelatih Ajax Tetap Tidak Pede

Bola.com, Jakarta - Pelatih Ajax, Alfred Schreuder, menegaskan timnya tidak akan berani meremehkan Liverpool saat berjumpa pada matchday kelima Grup A Liga Champions, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB. Meski Liverpool dalam kondisi yang inkonsisten musim ini, pelatih Ajax itu tak ingin tim asuhannya terlena.

Liverpool memang bak menaiki rollercoaster pada musim ini. Tim asuhan Jurgen Klopp itu tidak bisa meraih hasil positif secara konsisten.

Contohnya ketika The Reds sempat menang ketika menghadapi Rangers dan Ajax, kemudian juga memetik kemenangan ketika melawan Man City di kompetisi domestik. Namun, Liverpool kemudian terpeleset ketika berjumpa Nottingham Forest.

Kondisi ini tentu membuat Liverpool tak sepenuhnya diunggulkan ketika menghadapi Ajax di Liga Champions. Namun, Alfred Schreuder menegaskan timnya enggak terlena.

2 dari 6 halaman

Ajax Tidak Berani Meremehkan Liverpool

Sekarang Liverpool akan menghadapi laga penting di Grup A Liga Champions 2022/2023. Mereka akan berduel menghadapi Ajax di Amsterdam ArenA.

Laga ini penting karena menentukan kelolosan kedua tim ke babak 16 besar Liga Champions. Jelang pertandingan tersebut, bos Ajax, Alfred Schreuder, ditanya apakah timnya percaya diri bisa mengalahkan Liverpool? Apalagi Liverpool baru saja tumbang dari Nottingham Forest.

Namun, Schreuder menegaskan sama sekali tidak berani meremehkan Liverpool dalam pertandingan matchday kelima Liga Champions malam ini.

"Tidak, saya rasa tidak. Mereka masih tim papan atas.. Kami melihat itu setelah reaksi mereka untuk menang di Liga Champions, dan jika Anda melihat beberapa pertandingan terakhir melawan Rangers dan kemudian Man City, mereka memperlihatkan performa dan kualitas terbaik," ujarnya seperti dilasnir Liverpool Echo.

 

3 dari 6 halaman

Liverpool Hanya Tidak Beruntung

Alfred Schreuder mengatakan Liverpool memang kalah dari Nottingham Forest. Namun, ia menegaskan bahwa Liverpool sejatinya tidak tampil buruk.

Mereka mampu menciptakan beberapa peluang mencetak gol. Hal tersebut membuat Ajax sama sekali tidak berani meremehkan Liverpool.

"Ya mereka kalah melawan Nottingham Forest. Namun, mereka juga bisa menang dengan empat atau lima gol," ujar Schreuder.

"Jelas kami menyaksikan pertandingan mereka dengan Nottingham Forest, tapi mereka menang melawan City satu pekan sebelumnya, yang bukan merupakan klub kecil. Pertandingan melawan Nottingham ini, mereka bisa menang 6-1, tapi tidak memiliki keberuntungan di pihak mereka," lanjutnya.

4 dari 6 halaman

Ajax Harus Agresif

Namun, Alfred Schreuder mengatakan Ajax akan tetap berusaha meraih kemenangan melawan Liverpool. Ia menyebut kunci mengalahkan Mohamed Salah dkk. adalah bermain agresif.

"Pada akhirnya ini semua tentang poin, ini Liga Champions. Tiket terjual habis, jadi ini yang kami inginkan. Kami tahu untuk bagaimana memperlihatkan ancaman dengan agresif. Kami harus menjaga punggung kami tetap lurus dan berlari ke ruang kosong. Itulah agresivitas kami," serunya.

"Apakah pemain diberi ruang untuk menjadi gila? Tentu saja, tapi struktur jauh lebih penting dan pada akhirnya mereka bisa bermain secara intuitif."

"Jika mereka bermain seperti itu, mereka bisa menyebabkan masalah. Namun, saya tidak suka dengan pertahanan yang kami miliki. Saya lebih suka menghadapi lawan. Kami harus kreatif di sisi lapangan mereka," lanjutnya.

 

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan Selanjutnya

 

Pertandingan: Ajax vs Liverpool

Stadion: Amsterdam ArenA

Hari: Kamis, 27 Oktober 2022

Kickoff: 02.00 WIB

Live Streaming: Vidio

Sumber: Liverpool Echo

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 26/10/2022)

6 dari 6 halaman

Posisi Liverpool dan Ajax di Liga Champions Musim Ini

Video Populer

Foto Populer