Sukses


Lionel Messi Terjun ke Dunia Aset Digital, Jalin Kerja Sama dengan Perusahaan Crypto

Bola.com, Jakarta - Industri olahraga seperti sepak bola belakangan begitu erat dengan dunia bisnis digital. Setelah sejumlah klub sepak bola menjalin kerja sama dengan perusahaan cryptocurrency, kini bintang sepak bola dunia asal Argentina, Lionel Messi, juga ikut terjun dalam dunia aset digital tersebut.

Industri crypto belakangan memang akrab dengan industri olahraga. Untuk dunia sepak bola, kripto hadir dalam bentuk token penggemar (NFT), seperti token Juventus, Santos, PSG, Barcelona, AC Milan dan banyak klub top dunia lainnya.

Sejumlah pemain sepak bola dunia pun turut andil dalam maraknya perkembangan industri ini. Cristiano Ronaldo adalah satu di antaranya. Kini rival Cristiano Ronaldo saat masih sama-sama berkarier di La Liga Spanyol, Lionel Messi, juga terjun dalam industri yang sama.

Seperti dilansir dari Cointelegraph, Lionel Messi menjalin kerja sama dengan perusahaan cryptocurrency, Bitget. Kerja sama antara Lionel Messi dan Bitget memungkinkan penggemar bintang asal Argentian itu untuk menjelajahi sektor Web3, perdagangan aset kripto dan sepak bola.

Mantan bintang Barcelona yang kini berseragam PSG itu pun merasa sangat senang bisa ikut terlibat dalam dunia kripto.

"Saya berterima kasih kepada Bitget atas antusiasme mereka membuat saya berpartisipasi di dunia kripto. Saya percaya ini bisa mengaktifkan inisiatif yang berarti serta menawarkan Web3 kepada penggemar olahraga," ujar Lionel Messi seperti dilansir dari Cointelegraph.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pemain Terbaik

Begitu fenomenalnya Lionel Messi sebagai pesepak bola dunia yang sukses meraih 7 kali penghargaan Ballon d'Or sebagai pemain terbaik dunia, jutaan penggemar di dunia menjadi pengikutnya.

Pada November nanti, aksi Lionel Messi pun dinantikan jutaan penggemar di Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar.

"Ketika Piala Dunia makin dekat, Messi akan bersama Argentina mencoba meraih prestasi. Kami merasa terhormat bisa bekerja sama dengannya, terutama pada momen kariernya saat ini," ujar Managing Director Bitget, Gracy Chen.

"Kami senang memiliki kolaborasi luar biasa ini. Kami ingin lebih mengenal Messi, yang dikenal sebagai GOAT (terbaik sepanjang masa), juga sosok dermawan dan humanis. Tak sabar untuk bekerja sama dengannya untuk memberikan dampak yang besar dan bertahan lama untuk masa depan," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Bukan yang Pertama di Dunia Olahraga

 

Sebelum menggandeng Lionel Messi, Bitget sudah beberapa kali menjalin kerja sama dengan klub top Eropa, mulai dari Juventus hingga Galatasaray.

Sejumlah klub top Eropa bekerja sama dengan perusahaan crypto untuk lebih dekat dengan para penggemarnya lewat token fans.

Keberadaan token fans itu memungkinkan para penggemar yang memilikinya ikut andil dalam keputusan terkait klub kesayangan mereka dan mempererat hubungan lebih dari yang sebelumnya.

Sumber: Cointelegraph

Video Populer

Foto Populer