Sukses


Beda Nasib Keluarga Simeone di Liga Champions: Sang Ayah Gagal, Anaknya Tertawa Lebar

Bola.com, Jakarta - Liga Champions 2022/2023 menyajikan kisah unik keluarga Simeone. Sang ayah, Diego Simeone, harus melihat tim besutannya, Atletico Madrid tersingkir. Sementara sang anak, Giovanni Simeone, tertawa lebar membawa Napoli melangkah ke 16 besar Liga Champions.

Liga Champions baru saja merampungkan matchday kelima pada Kamis (27/10/2022) dini hari WIB. Sudah ada 12 tim yang memastikan lolos ke babak 16 besar dan masih menunggu 4 tim tersisa yang bakal memastikannya pada matchday keenam.

Namun, selain 12 tim yang sudah mendapatkan tiket ke 16 besar Liga Champions, ada pula 12 tim yang sudah dipastikan angkat koper dari kompetisi elit Eropa itu.

Dari antara klub yang sudah memastikan diri melangkah ke 16 besar Liga Champions, ada Napoli yang tampil sangat bagus di Grup A. Partenopei melewati lima pertandingan dengan sempurna dan berada di puncak klasemen dengan torehan 15 poin.

Sukses Napoli tidak lepas dari peran penting Giovanni Simeone. Dia mencetak dua gol pada duel melawan Rangers pada matchday kelima ini. Namun, kesuksesannya di Liga Champions ini tidak diikuti oleh sang ayah, Diego Simeone.

2 dari 5 halaman

Diego Simeone Nelangsa!

Atletico Madrid harus menelan pil pahit di fase grup Liga Champions 2022/2023. Awalnya Los Colchoneros diprediksi akan melangkah ke babak 16 besar dari Grup B. Atletico Madrid dianggap sebagai unggulan.

Namun, prediksi di atas kertas meleset total. Atletico Madrid kesulitan bersaing dan baru mendapatkan lima poin hingga matchday kelima. Atletico dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar dan kini berharap untuk mengamankan tempat di play-off Liga Europa.

Pada matchday kelima, Atletico Madrid imbang 2-2 melawan Bayer Leverkusen. Atletico Madrid sempat mendapatkan penalti pada menit ke-90+5, tapi eksekusi penalti Yannick Carrasco gagal. Hasil imbang berdampak buruk bagi Atletico.

Seperti dikutip dari Squawka, sepanjang karier Diego Simeone di Atletico Madrid, dia hanya dua kali gagal lolos 16 besar Liga Champions. Simeone hanya dua kali gagal dalam 10 musimnya bersama Atletico Madrid, di mana yang sebelumnya gagal pada musim 2017/2018.

 

3 dari 5 halaman

Giovanni Simeone Tersenyum Lebar

Saat wajah Diego Simeone murung karena kegagalan Atletico Madrid di Liga Champions, ada tawa dan rasa bangga di wajah sang anak, Giovanni Simeone. Giovanni punya andil besar membawa Napoli lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023.

Giovanni mencetak empat gol dalam empat laga yang dimainkan Napoli di fase grup Liga Champions 2022/2023. Giovanni pun menyamai catatan ayahnya sebagai pemain Argentina yaang mencetak empat gol dari empat laga pertama di Liga Champions.

"Ini sangat spesial untuk saya! Saya selalu berusaha memberikan segalanya. Namun, ini adalah hadiah yang luar biasa," ujar Giovanni setelah mendapatkan penghargaan man of the match yang diraihnya dalam duel Napoli kontra Rangers itu.

Sedangkan soal kegagalan ayahnya di Liga Champions 2022/2023, Giovanni memberi pesan singkat. "Saya mengetahuinya, itu mengecewakan," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Posisi Napoli di Grup A Liga Champions

5 dari 5 halaman

Posisi Atletico Madrid di Grup B Liga Champions

Video Populer

Foto Populer