Sukses


3 Tim yang Mengejutkan di Liga Champions 2022 / 2023: Napoli Selevel Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Deretan klub ini membuat kejutan di Liga Champions 2022/2023. Napoli, Brugge, dan Benfica.

Napoli dan Brugge bahkan sudah membuat kejutan hingga matchday ketiga. Napoli berkuasa di Grup A, mengungguli Liverpool.

Napoli menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan, yakni atas Liverpool 4-1, Ranges 3-0, dan terbaru Ajax 6-1. Menariknya, dua kemenangan terakhir direbut dalam partai tandang.

Sementara Brugge, melibas lawan-lawannya di Grup B. Brugge memimpin klasemen setelah menang 1-0 atas Bayer Leverkusen, lalu 4-0 melawan Porto, dan terbaru melibas Atletico Madrid 2-0.

Napoli dan Brugge sydah menggenggam tiket 16 besar Liga Champions 2022 sejak matchday keempat.

2 dari 7 halaman

Napoli: Sempurna

Napoli menyamai rekor tak terkalahkan Bayern Munchen pada fase grup Liga Champions musim ini.

Napoli menjadi klub ketiga asal Italia yang pernah memenangi lima pertandingan pertama fase grup Liga Champions secara beruntun. 

Sebelumnya, catatan ciamik itu pernah ditorehkan AC Milan dan Juventus. AC Milan melakukannya pada musim 1992/1993 dan Juventus pada musim 2004/2005.  

Napoli, resmi bergabung dengan geng elit klub Liga Italia tersebut. Yang hebat, Napoli juga masih bertengger di puncak klasemen sementara Serie A. 

3 dari 7 halaman

Club Brugge

Jika tak dihajar FC Porto 0-4 pada matchday kelima, Cllub Brugge akan seperti Napoli dan Bayern Munchen.

Kekalahan tersebut sebetulnya tak berpengaruh apa-apa. Brugge sudah pasti melaju ke babak gugur Liga Champions 2022/2023 setelah sempat menyegel tiga kemenangan dan satu kali seri dalam empat pertandingan sebelumnya.

Namun, Brugge seperti tak lagi sensasional seperti tiga pertandingan pertama. Ketika itu, Brugge yang sama sekali tak difavoritkan lolos, justru memimpin puncak klasemen Grup B dengan mengandaskan tiga lawan dan tidak kebobolan.

Brugge memulainya dengan menang 1-0 melawan Bayer Leverkusen, diikuti kemenangan 4-0 atas Porto, kemudian menang 2-0 atas Atletico Madrid.

4 dari 7 halaman

Benfica

Selain Club Brugge, Benfica menjadi tim yang tampil mengejutkan di fase grup Liga Champions 2022/2023. Benfica lolos ke babak 16 Besar setelah melewati persaingan ketat di Grup H bersama PSG dan Juventus.

Di atas kertas, PSG dan Juventus lebih diunggulkan lolos ke babak 16 Besar. Namun, Benfica membalikkan prediksi itu dengan mengamankan satu tempat di babak 16 Besar Liga Champions sekaligus membuat malu Juventus.

Capaian Benfica cukup mengejutkan. Sebab, pada awal musim 2022/2023, Benfica harus membangun ulang tim usai ditinggal bomber tajam Darwin Nunez dan melepas pelatih Nelson Verissimo yang mengantar mereka lolos ke perempat final Liga Champions.

5 dari 7 halaman

Napoli Berkuasa

6 dari 7 halaman

Brugge Tetap Istimewa

7 dari 7 halaman

Benfica Berjaya

Video Populer

Foto Populer