Sukses


Hasil Lengkap Liga Champions: Bayern Munchen Perkasa di Depan Inter Milan, Kemenangan Hiasi Akhir Perjalanan Barcelona

Bola.com, Jakarta - Empat dari delapan grup di Liga Champions 2022/2023 telah berakhir, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB. Dari Grup C, Bayern Munchen menjaga kesempurnaan dengan meraih kemenangan atas Inter Milan di Allianz Arena. Sementara itu, Barcelona yang sudah dipastikan gagal ke 16 besar Liga Champions, mengakhiri kampanye musim ini dengan kemenangan di kandang Viktoria Plzen.

Bayern Munchen yang menjamu Inter Milan di Allianz Arena berhasil menang 2-0. Dua gol tim tuan rumah itu dicetak oleh Benjamin Pavard pada menit ke-32 dan Eric Choupo-Moting pada menit ke-72.

Kemenangan ini memastikan Bayern Munchen melangkah ke 16 besar Liga Champions dengan torehan 18 poin yang sempurna dari enam pertandingan. Sementara Inter Milan lolos sebagai runner-up Grup C dengan torehan 10 poin.

Sementara itu, Barcelona yang sudah tersingkir dari Liga Champions, berhasil menutup kampanye mereka di kompetisi elit Eropa ini dengan kemenangan 4-2 di markas Viktoria Plzen. Barcelona lebih dulu unggul 2-0 pada babak pertama lewat gol Marcos Alonso pada menit keenam dan Ferran Torres pada menit ke-44.

Setelah Viktoria Plzen mencetak gol balasan lewat eksekusi penalti Toma Chory pada menit ke-51, Ferran Torres mencetak gol keduanya dalam laga ini pada menit ke-54. Toma Chory sempat mencetak gol keduanya pada menit ke-63, tapi Pablo Torre memastikan Barcelona menang 4-2 dalam laga terakhirnya di Liga Champions musim ini lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-75.

2 dari 9 halaman

Liverpool Gagalkan Kesempurnaan Napoli

Sementara dari Grup A, Napoli yang dalam lima pertandingan sebelumnya selalu meraih kemenangan untuk memastikan tiket ke 16 besar Liga Champions, akhirnya harus merasakan kekalahan perdananya. Liverpool yang menjamu tim Italia itu di Anfield berhasil meraih kemenangan 2-0.

Dua gol Liverpool baru lahir pada akhir pertandingan. Mohamed Salah membuka kemenangan The Reds lewat golnya pada menit ke-85. Sementara Darwin Nunez menggandakan keunggulan tersebut lewat golnya pada masa injury time.

Kemenangan Liverpool membuat mereka tetap berada di posisi kedua di Grup A dengan koleksi 15 poin, jumlah yang sama seperti Napoli yang berada di puncak Grup A. Napoli menjadi juara grup lantaran unggul head to head atas Liverpool setelah menang 4-1 dalam pertemuan di Naples pada matchday pertama.

Sementara pada pertandingan lain di Grup A, Ajax mengakhiri Liga Champions musim ini dengan kemenangan 3-1 di markas Rangers. Tiga gol Ajax dicetak oleh Stevn Berghuis pada menit keempat, Mohammed Kudus pada menit ke-29, dan Francisco Conceicao pada menit ke-89. Tim tuan rumah hanya mampu membalas satu gol lewat penalti James Tavernier pada menit ke-87.

 

3 dari 9 halaman

Porto Juara Grup B

 

Sementara dari Grup B Liga Champions, perebutan status juara grup akhirnya menjadi milik Porto yang berhasil menang 2-1 atas Atletico Madrid dalam laga matchday keenam.

Kemenangan Porto di Estadio do Dragao tercipta berkat gol Mehdi Taremi pada menit kelima dan Stephen Eustaqio pada menit ke-24. Atletico Madrid hanya mampu membalas satu gol pada masa injury time, dan itu pun lewat gol bunuh diri Ivan Marcano.

Porto menjadi juara Grup B dengan raihan 12 poin, unggul satu poin dari Club Brugge yang pada laga terakhirnya hanya bermain imbang tanpa gol dengan Bayer Leverkusen.

 

4 dari 9 halaman

Comeback Luar Biasa Eintracht Frankfurt dan Tottenham Hotspur

 

Sementara dari Grup D Liga Champions, dua tim yang berhasil lolos ke 16 besar Liga Champions, Tottenham Hotspur dan Eintracht Frankfurt hampir saja gagal meraih kemenangan dan terancam gagal lolos. Namun, kedua tim mampu membuat comeback yang luar biasa untuk meraih kemenangan dalam laga terakhir mereka di Grup D.

Tottenham Hotspur yang bertandang ke markas Marseille sempat tertinggal 0-1 lewat gol Chanel Mbemba pada masa injury time babak pertama. Namun, Spurs bangkit pada babak kedua lewat gol Clement Lenglet pada menit ke-54 dan Pierre Hojbjerg pada masa injury time babak kedua.

Kemenangan tersebut membawa Tottenham Hotspur lolos sebagai juara Grup D Liga Champions dengan torehan 11 poin, unggul satu poin dari Eintracht Frankfurt yang menjadi runner-up setelah menang 2-1 atas Sporting Lisbon pada laga terakhirnya.

Bermain di Estadio Jose Alvalade, Sporting Lisbon lebih dulu unggul lewat gol Arthur Gomes pada menit ke-39. Namun, pada babak kedua, Eintracht Frankfurt berhasil membalas dua gol lewat penalti Daichi Kamada pada menit ke-62 dan gol Kolo Muani pada menit ke-72.

 

5 dari 9 halaman

Hasil Liga Champions 2 November 2022

 

Grup A

  • Liverpool vs Napoli 2-0
  • Rangers vs Ajax 1-3

Grup B

  • Porto Atletico Madrid 2-1
  • Bayer Leverkusen vs Club Brugge 0-0

Grup C

  • Bayern Munchen vs Inter Milan 2-0
  • Viktoria Plzen vs Barcelona 2-4

Grup D

  • Sporting Lisbon vs Eintracht Frankfurt 1-2
  • Marseille vs Tottenham Hotspur 1-2
6 dari 9 halaman

Akhir Persaingan Grup A Liga Champions

7 dari 9 halaman

Akhir Persaingan Grup B Liga Champions

8 dari 9 halaman

Akhir Persaingan Grup C Liga Champions

9 dari 9 halaman

Akhir Persaingan Grup D Liga Champions

Video Populer

Foto Populer