Sukses


Catatan Impresif Mohamed Salah di Matchday Keenam Liga Champions: Menyamai Rekor Steven Gerrard dan Michael Owen

Bola.com, Jakarta - Mohamed Salah mencetak satu gol saat menghadapi Napoli dalam pertandingan Liga Champions, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB. Satu gol itu membantu Liverpool menang 2-0 atas Napoli.

Tambahan satu gol pada matchday keenam Liga Champions 2022/2023 itu menghasilkan catatan menarik bagi Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu telah mencetak tujuh gol di Liga Champions musim ini.

Catatan tujuh gol itu membuat Salah duduk manis di posisi puncak daftar top scorer Liga Champions 2022/2023. Salah unggul satu gol dari penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Salah pun merasa senang dengan gol yang ia cetak. Apalagi gol itu dicetak ke gawang Napoli yang tampil impresif pada musim ini.

“Bisa menang melawan salah satu tim terbaik di dunia, salah satu pelatih terbaik di dunia, selalu merupakan perasaan yang baik tetapi kami hanya perlu melanjutkannya,” kata Salah kepada BT Sport.

 
 
2 dari 5 halaman

Menyamai Rekor Gerrard dan Owen

Satu gol ke gawang Napoli ini pun membuat Mohamed Salah memliki catatan impresif lain. Kini eks pemain AS Roma itu telah mencetak 41 gol di kompetisi Eropa bersama Liverpool.

Catatan 41 gol itu membuat Mohamed Salah menjadi pemain Liverpool dengan gol terbanyak di Eropa. Ia menyamai rekor yang sebelumnya dipegang oleh Steven Gerrard dan Michael Owen.

Namun, dalam waktu dekat Salah sepertinya akan melampaui catatan Steven Gerrard dan Michael Owen tersebut. Apalagi Liverpool lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Tim asuhan Jurgen Klopp lolos dengan status runner-up Grup A. Mereka kalah head to head selisih gol dari Napoli yang sama-sama menorehkan 15 poin dari enam laga, setelah pada matchday pertama di Naples The Reds kalah 1-4 dari klub Italia itu.

 
3 dari 5 halaman

Mengejar Rekor 2017/2018

Mohamed Salah tampil cukup konsisten bersama Liverpool di ajang Liga Champions dalam beberapa musim terakhir. Namun, musim tertajam Salah bersama Liverpool terjadi pada musim debutnya yakni pada musim 2017/2018 lalu.

Saat itu, Salah mampu mencetak 10 gol di sepanjang musim Liga Champions. Salah pun mampu membawa Liverpool melaju ke babak final.

Namun, musim tersebut berlangsung antklimaks bagi Salah dan Liverpool. The Reds kalah 1-3 dari Real Madrid di babak final Liga Champions.

Di kompetisi domestik, Liverpool pun tidak dapat meraih gelar juara. Pada ajang Premier League mereka hanya menempati posisi keempat.

4 dari 5 halaman

Daftar Top Scorer Sementara Liga Champions 2022/2023

Mohamed Salah (Liverpool): 7 gol

Kylian Mbappe (PSG): 6 gol

Erling Haaland (Manchester City), Mehdi Taremi (FC Porto), Robert Lewandowski (Barcelona): 5 gol

Giacomo Raspadori (Napoli), Giovanni Simeone (Napoli), Leroy Sane (Bayern Munchen), Lionel Messi (PSG), Jude Bellingham (Dortmund), Mohammed Kudus (Ajax): 4 gol

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool di Liga Champions 2022/2023

Video Populer

Foto Populer