Sukses


Selebrasi Heboh Tottenham Hotspur setelah Lolos ke 16 Besar Liga Champions: Harry Kane Berjoget

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur secara dramatis lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Hebatnya, Spurs lolos ke fase gugur dengan status juara Grup D.

Laga matchday keenam Grup D Liga Champions 2022/2023 sangat menarik disimak. Hingga laga terakhir, belum ada satu pun tim dari grup itu yang dipastikan lolos.

Spurs pun meraih gelar juara Grup D dengan cara yang spesial. Tim asuhan Antonio Conte menang 2-1 atas Marseille di Stade Velodrome.

Gol pennetu Tottenham Hotspur pun tercipta pada akhir babak kedua, tepatnya pada menit kelima injury time. Pierre-Emile Hojbjerg mencetak gol dengan tendangan keras dari tepi kotak penalti.

Clement Lenglet mencetak gol pertama Spurs pada laga ini pada menit ke-54. Sementara itu satu-satunya gol Marseille di laga ini dicetak oleh Chancel Mbemba pada akhir babak pertama.

2 dari 5 halaman

Selebrasi Heboh

Para pemain Tottenham Hotspur pun merayakan kemenangan itu dengan heboh. Beberapa saat setelah wasit meniup peluit tanda akhir laga, para pemain Spurs berlarian dan saling berpelukan.

Para penggawa Spurs pun berlarian ke tribune sisi barat Stade Velodrome. Mereka ingin merayakan kemenangan itu bersama ribuan fans Spurs yang sengaja datang ke Prancis Selatan.

Selebrasi menarik dilakukan penyerang andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane. Pemain asal Inggris itu tampak berjoget dan bernyanyi. Seperti yang diunggah oleh Emerson Royal di Instagram.

3 dari 5 halaman

Unggul Tipis

Tottenham Hotspur menjadi juara Grup D Liga Champions 2022/2023 dengan 11 poin. The Liliwhites unggul satu poin saja dari Eintracht Frankfurt yang mengunci posisi runner-up.

Klub Portugal, Sporting Lisbon gagal ke babak 16 besar. Sporting harus melanjutkan perjuangannya pada musim ini di Liga Europa.

Nasib sial dialami Marseille. Sempat unggul lebih dulu saat menghadapi Tottenham, OM justru harus berakhir menjadi juru kunci.

Alexis Sanchez dan kawan-kawan hanya bisa mengumpulkan enam poin dari enam pertandingan di gase grup Liga Champions musim ini.

4 dari 5 halaman

Kejar Prestasi 2018/2019

Tottenham Hotspur tidak terlalu sering berlaga di ajang Liga Champions. Hal itu yang membuat mereka sejauh ini belum bisa meraih gelar juara.

Prestasi terbaik Tottenham Hotspur terjadi pada musim 2018/2019 yang lalu. Saat itu Lucas Moura dkk. berhasil melaju ke babak final.

Sayangnya, Spurs gagal menjadi juara saat itu. Mereka kalah 0-2 dari Liverpool pada babak final yang berlangsung di Estadio Wanda Mteropolitano, Madrid.

Pada musim ini, peluang Spurs untuk menyamai prestasi itu cukup besar. Apalagi Spurs memiliki pelatih hebat dalam diri Antonio Conte. Ada cukup banyak stok pemain berkualitas di skuad mereka musim ini.

Sumber: TalkSport

5 dari 5 halaman

Posisi Tottenham Hotspur di Liga Champions 2022/2023

Video Populer

Foto Populer