Sukses


5 Pemain di Bawah 23 Tahun dengan Performa Gemilang Musim Ini: Erling Halland Enggak Ada Lawan

Bola.com, Jakarta - Sejumlah kompetisi elite Eropa dimeriahkan para pemain muda yang mampu tampil mengesankan bersama klubnya. Meskipun baru berusia di bawah 23 tahun, namun kenyataannya mereka mampu bersaing dan tampil mengesankan.

Bermain di klub elite dengan kondisi usia masih muda tentu tak akan mudah. Apalagi klub yang dibela dihuni oleh banyak pemain senior dan berpengalaman.

Namun, tak sedikit pemain muda yang mampu menunjukkan tajinya musim ini. Situasi ini membuktikan usia muda atau pengalaman bukan jadi acuan untuk bisa memberikan performa gemilang bersama klubnya masing-masing.

Lantas, siapa saja pemain muda yang punya usia di bawah 23 tahun dengan penampilan gemilang di sejumlah kompetisi elite Eropa? Berikut ini lima di antaranya versi Sportskeeda.

2 dari 6 halaman

Bukayo Saka (Arsenal)

Bukayo Saka layak disebut salah satu pemain terbaik di skuat Arsenal pada musim ini. Penampilan pemain berusia 21 tahun itu di lini serang The Gunners sangat luar biasa.

Saka telah mencetak empat gol dan membuat lima assist dalam 11 penampilan di Premier League untuk Arsenal sejauh ini. Selain itu, dia juga mengemas satu gol dalam lima pertandingan Liga Europa musim ini.

Performa apik Saka turut mengantarkan Arsenal berada di puncak klasemen sementara Premier League. Dia juga berpeluang besar membela Inggris di Piala Dunia 2022 mendatang.

3 dari 6 halaman

Jamal Musiala (Bayern Munchen)

Meski baru berusia 19 tahun, Jamal Musiala sudah mendapat kesempatan bermain reguler di skuat Baryern Munchen. Dia pun menunjukkan performa yang cukup impresif di bawah asuhan pelatih Julian Nagelsmann.

Musala telah mencetak tujuh gol dan lima assist dalam 11 penampilan di Bundesliga musim ini. Selain itu, dia juga mencatatkan dua assist dalam lima penampilan di ajang Liga Champions sejauh ini.

Performa apiknya membuat Musiala punya kans yang besar untuk tampil di Piala Dunia 2022. Musala kemungkinan akan masuk skuat Jerman asuhan Hansi Flick.

4 dari 6 halaman

Khvicha Kvaratskhelia (Napoli)

Khvicha Kvaratskhelia termasuk pendatang baru di skuat Napoli. Pemain berusia 21 tahun tersebut didatangkan Napoli pada musim panas ini dan langsung tampil mengesankan.

Kvaratskhelia telah mencetak enam gol dan tujuh assist dalam 12 penampilan di Serie A sejauh ini. Selain itu, dia juga mengemas dua gol dan tiga assist dalam lima penampilan di Liga Champions musim ini.

Kvaratskhelia adalah pencetak gol terbanyak Napoli dan telah mencatatkan assist terbanyak untuk timnya musim ini. Jika Kvaratskhelia mampu menjaga konsistensinya, Partenopei berpeluang besar meraih gelar Serie A di akhir musim 2022-23.

5 dari 6 halaman

Jonathan David (Lille)

Jonathan David merupakan penyerang andalan Lille. Pemain berusia 22 tahun tersebut sudah menunjukkan performa yang sangat mengesankan untuk klub Ligue 1 tersebut pada musim ini.

David sudah mencetak banyak gol untuk Lille. Dia telah mengemas sembilan gol dan membuat tiga assist dalam 13 penampilan di Ligue 1 untuk Les Dogues musim ini.

Saat ini David merupakan bagian dari timnas Kanada. Dia akan membawa negaranya bertarung di Piala Dunia 2022 mendatang.

6 dari 6 halaman

Erling Haaland (Manchester City)

Meski termasuk pendatang baru, Erling Haaland langsung menggila bersama Manchester City. Dia seakan tidak pernah berhenti mencetak gol untuk tim asuhan Josep Guardiola tersebut.

Haaland telah mencetak 17 gol dan mencatatkan tiga assist dalam 11 penampilan di Premier League sejauh ini. Pemain 22 tahun itu juga telah mencetak lima gol dalam empat penampilan di Liga Champions musim ini.

Haaland berpeluang besar menyabet penghargaan Sepatu Emas Premier League pada akhir musim. Sayangnya, dia tidak akan tampil di Piala Dunia 2022 karena Norwegia gagal lolos ke Qatar.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published 2/11/2022)

Video Populer

Foto Populer