Sukses


3 Bintang Argentina yang Kawinkan Gelar Liga Champions dan Copa Libertadores, Bukan Messi atau Maradona

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi boleh saja menjadi pemain Argentina paling sukses karena menyabet empat gelar Liga Champions dan tujuh Ballon d'or. Diego Maradona juga bintang Argentina yang meraih trofi Piala Dunia.

Akan tetapi, kedua pemain Argentina ini tidak mengoleksi gelar Copa Libertadores. Bahkan Maradona tidak memenangi Copa Libertadores maupun Liga Champions.

Dua legenda tersebut belum dan tidak mampu mengawinkan Liga Champions dan Copa Libertadores. Akan tetapi, ada tiga pemain Argentina yang mampu melakukannya.

Mereka memang tidak setenar kebintangan Lionel Messi dan Diego Maradona. Tetapi ketiganya mampu tampil menakjubkan untuk menjadi terbaik di Amerika Selatan maupun Eropa.

Berikut tiga pemain Argentina yang berhasil mengawinkan gelar Liga Champions serta Copa Libertadores. Langsung saja kita simak daftarnya, tapi jangan cari nama Lionel Messi ya. 

 

2 dari 4 halaman

1. Pablo Sorin

Pablo Sorin adalah pemain pertama asal Argentina yang mencapai prestasi memenangi kedua trofi, Copa Libertadores dan Liga Champions.

Dia menjuarai Liga Champions musim 1995/1996 bersama Juventus saat tampil 45 menit melawan Borussia Dortmund serta setahun kemudian memenangi Copa Libertadores bersama River Plate.

 

3 dari 4 halaman

2. Carlos Tevez

Tevez sukses besar saat mengawali karier bersama Boca Juniors dan menjadi kampiun Copa Libertadores pada 2003.

Dia kemudian menjadi bagian dari trio penyerang paling tangguh Manchester United bersama Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney serta meraih trofi Liga Champions pada 2008.

 

4 dari 4 halaman

3. Walter Samuel

Walter Samuel adalah tulang punggung Inter Milan saat memenangi Liga Champions 2009/2010. Sebelum sukses di Eropa, bek tangguh Argentina ini juga menjuarai Copa Libertadores bersama Boca Juniors pada 2000.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer