Sukses


VIDEO: Gianluigi Buffon dan 5 Kiper dengan Clean Sheets Terbanyak Sepanjang Sejarah

Bola.com, Jakarta - Penjaga gawang merupakan bagian penting dalam sebuah permainan sepak bola. Sejarah mencatat ada sejumlah kiper yang sukses menjaga gawang mereka tetap perawan di tengah gempuran lawan. Bahkan, ada juga kiper yang mampu mencetak clean sheets terbanyak sepanjang kariernya, salah satunya ialah Gianluigi Buffon.

Salah kiper terbaik sepanjang sejarah Italia, Gianluigi Buffon menjadi penjaga gawang dengan cleansheet paling banyak dalam sejarah sepak bola.

Gianluigi Buffon telah membela beberapa klub diantaranya, Juventus, PSG dan sekarang kembali memeperkuat tim yang membesarkan Namanya, Parma. Gianluigi Buffon juga menjadi andalan Timnas Italia dalam waktu yang lama.

Total Gianluigi Buffon mencatatkan total 501 kali tidak kebobolan sepanjang dirinya bermain. Raihan itu lebih tinggi dari pesaing terdekatnya, Edwin van der Sar.

Namun, selain Gianluigi Buffon masih ada penjaga gawang lainnya yang mencatatkan tidak kebobolan terbanyak. Berikut ini lima kiper dengan clean sheets terbanyak dalam sejarah. (Video diedit oleh Idwin Maulana, mahasiswa magang dari Universitas Padjadjaran).

Video Populer

Foto Populer