Sukses


VIDEO: Erling Haaland dan 3 Pemain yang Mengikuti Jejak Ayahnya Menjadi Pesepak Bola

Bola.com, Jakarta - Tak sedikit anak yang mengikuti jejak ayahnya menjadi pemain sepak bola. Pesepak bola yang kini mewarnai dunia sepak bola seperti ayahnya ialah Erling Haaland.

Erling Haaland memulai karier profesionalnya bersama Bryne FK, klub yang berbasis di Kota Bryne, Norwegia. Dia bergabung dengan klub tersebut sejak usia 6 tahun.

Kini bomber asal Norwegia itu mengikuti jejak ayahnya untuk bermain di Manchester City. Al-Inge Haaland, atau yang lebih dikenal dengan Alfie Haaland, merupakan ayah kandung dari Erling Haaland.

Alfie Haaland bergabung ke Manchester City pada tahun 2000 dan membela City selama tiga musim. ayah Haaland hanya membukukan tiga gol dan satu asis dalam 45 pertandingan karena cedera yang ia alami.

Belum satu musim bergabung, Erling Haaland sudah melampaui catatan gol dari ayahnya. Pemain asal Norwegia itu memiliki dampak yang belum pernah terjadi sebelumnya di klub dan telah mencetak tiga hattrick di Liga Inggris dalam 11 penampilan. Dia mencetak 17 gol 15 gol dan tiga assist sejauh ini.

Namun, selain Erling Haaland masih ada nama pemain lainnya mewarnai dunia sepak bola seperti ayahnya. Berikut empat pemain yang mengikuti jejak ayahnya menjadi pesepak bola(Video diedit oleh Idwin Maulana, mahasiswa magang dari Universitas Padjadjaran). 

Video Populer

Foto Populer