Sukses


Rapor Pemain AC Milan saat Bungkam Fiorentina di Liga Italia: Mainnya Biasa Saja, Untung 3 Poin

Bola.com, Jakarta - AC Milan harus bekerja keras saat menghadapi Fiorentina pada pekan ke-15 Liga Italia 2022/2023, Senin (14/11/2022) dini hari WIB. Setelah bersusah payah, Rossoneri mengamankan tiga poin setelah menang 2-1. 

AC Milan menggempur tim tamu dengan serangan-serangan intens sejak awal laga, tapi setelahnya justru kehilangan tempo. Milan bermain tanpa arah dan sering membuang peluang untuk mencetak gol.

Kali ini Milan unggul cepat lewat gol Rafael Leao di menit ke-2. Fiorentina menyamakan kedudukan melalui aksi Antonin Barak di menit ke-28. Setelahnya, Fiorentina terus membuat tuan rumah frustrasi.

Laga sempat terkunci dan tampak akan berakhir imbang, sampai akhirnya gol bunuh diri Milenkovic membantu Milan menang (90+1'). Kemenangan ini penting bagi Milan untuk terus mengejar Napoli di puncak klasemen sementara Serie A 2022/23.

Biar begitu, performa pemain-pemain AC Milan di laga ini seharusnya jadi PR besar untuk Stefano Pioli jika ingin melihat timnya terus bersaing di papan atas. Yuk simak rapor pemain Milan selengkapnya. 

 

2 dari 6 halaman

Kiper dan Belakang

Ciprian Tatarusanu: 6

Tatarusanu tidak perlu membuat banyak penyelamatan di laga ini, tapi terbukti masih bisa membantu tim. Dia perlu meningkatkan distribusi bola, tapi kali ini tidak bersalah dalam proses kebobolan Milan.

Theo Hernandez: 6

Theo tampil cukup baik dalam tugas defensif dan aktif naik ke depan dalam peran defensif. Dia tidak benar-benar menunjukkan penampilan impresif, tapi juga tidak main buruk.

Fikayo Tomori: 7

Tomori bisa disebut sebagai pemain terbaik Milan di laga ini. Dia membuat dua penyelamatan penting, tekel dan clearance untuk mencegah Ikoni. Semangat juang Tomori juga jadi faktor penampilan stabil Milan.

Malick Thiaw: 5

Bukan permainan terbaik dari Thiaw. Dia membuat sejumlah kesalahan fatal yang membuat Milan kebobolan. Untungnya, seiring laga berjalan Thiaw bisa meningkatkan permainannya.

Pierre Kalulu: 5,5

Kalulu membuat sejumlah kesalahan yang bisa merugikan Milan di laga ini. Dia gagal membuang bola yang sempat berujung pada peluang lawan. Bahkan Kalulu hampir membuat gol bunuh diri.

 

3 dari 6 halaman

Tengah

Ismael Bennacer: 6

Garis tekanan tinggi yang diterapkan Fiorentina sempat membuat Bennacer kerepotan di babak pertama. Dia juga kesulitan mengalirkan bola di babak kedua. Untungnya, etos kerja Bennacer masih berada di level tinggi.

Sandro Tonali: 5.5

Tonali mencoba membantu tim sebaik mungkin, tapi dia justru kesulitan ketika Milan membawa bola. Bahkan di laga ini Tonali lebih sering mengembalikan bola ke belakang daripada mencoba membuka serangan.

 

4 dari 6 halaman

Depan

Rafael Leao: 6

Ketajaman Leao masih membantu Milan. Dia mencetak gol setelah dua menit laga dimulai. Setelahnya, Leao justru kesulitan membuka ruang dan sering membuang-buang peluang.

Brahim Diaz: 5.5

Diaz kembali gagal memaksimalkan kesempatan jadi starter. Dia seharusnya bisa main lebih baik. Di laga ini, Diaz lebih sering frustrasi dan harus ditarik keluar lebih cepat.

Rade Krunic: 5

Krunic tidak main terlalu buruk, tapi dia juga tidak begitu aktif terlibat membantu tim. Ketika Milan membawa bola, Krunic justru kurang aktif mencari ruang kosong dalam pertahanan lawan.

Olivier Giroud: 6

Giroud berkontribusi dengan assist untuk gol Leao. Dia juga memenangi banyak duel di lini serang, tapi seharusnya bisa main lebih baik sebagai salah satu pemain senior.

 

5 dari 6 halaman

Pemain Pengganti

Divock Origi: 5.5

Origi masuk dan mencoba bermain semaksimal mungkin untuk membantu memecah kebuntuan Milan. Sayangnya, kehadiran dia di lapangan tidak banyak membantu tim.

Sergino Dest: 6.5

Dest memberikan performa apik dari bangku cadangan. Dia aktif membuat akselerasi ke depan dan terus mencoba mengirim umpan silang ke kotak penalti.

Aster Vranckx: 6.5

Umpan Vranckx berujung pada gol bunuh diri Milenkovic yang membantu Milan meraih kemenangan. Dia masuk ke lapangan dan meningkatkan akselerasi Milan di sayap kanan.

Ante Rebic: -

Menit bermain terlalu sedikit, tidak bisa mendapatkan penilaian objektif.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published 14/11/2022)

 

6 dari 6 halaman

Intip Posisi AC Milan

Video Populer

Foto Populer