Sukses


VIDEO: Mantan Pelatih Timnas Brasil, Luiz Felipe Scolari Umumkan Pensiun

Bola.com, Brasil Mantan pelatih Timnas Brasil, Luiz Felipe Scolari umumkan pensiun pada Minggu (13/11/2022). Ia mengumumkan pensiun sebagai pelatih usai laga Athletico Vs Botafogo.

Luiz Felipe Scolari berhasil membawa TImnas Brasil menjuarai Piala Dunia 2002 yang berlangsung di Korea Selatan dan Jepang. Scolari sukses bawa Brasil kalahkan Jerman di final.

Namun, Luiz Felipe Scolari memiliki catatan kelam saat menangani Piala Dunia 2014. Kala itu, Brasil harus menelan kekalahan telak melawan Jerman di kendang sendiri.

Piala Dunia 2014 menjadi pencapaian terakhir Luiz Felipe Scolari bersama Timnas Brasil. Ia lalu pensiun melatih tim nasional dan melanjutkan karier kepelatihannya di klub.

Athletico PR menjadi klub terakhir yang ia latih hingga tahun 2022. Tepat pada hari Minggu (13/11/2022) ia mengumumkan pensiun menjadi pelatih.

Bersama Athletico, ia berhasil membawa tim tersebut masuk ke final Copa Libertadores musim lalu. Namun sayang, timnya harus menelan kekalahan dari Flamengo di laga final.

Nantinya, Luiz Felipe Scolari akan kembali ke Athletico dan masuk kedalam jejeran eksekutif dari klub tersebut. Diakhir kepelatihannya, pelatih yang saat ini berusia 74 tahun punya catatan manis bersama Timnas Brasil di Piala Dunia 2002.

Video Populer

Foto Populer