Sukses


Berpisah dengan MU, Cristiano Ronaldo Kembali Dikejar Klub Arab Saudi

Bola.com, Jakarta - Klub Arab Saudi, Al Hilal Saudi FC, kabarnya kembali mencoba mendekati Cristiano Ronaldo. Perpisahan pemain asal Portugal itu dengan Manchester United (MU) memicu klub yang kini diperkuat mantan pemain MU, Odion Ighalo, itu ngebet dengan sang bintang.

Cristiano Ronaldo kembali bergabung bersama MU pada 2021. Namun, semusim kemudian pemain berusia 37 tahun itu langsung ingin cabut dari Old Trafford.

Mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu tidak puas dengan prestasi MU yang gagal ke Liga Champions. Cristiano Ronaldo akhirnya tidak bisa meninggalkan Old Trafford karena belum menemukan klub baru.

Cristiano Ronaldo beberapa kali berulah di MU, di mana yang terakhir menjalani wawancara eksklusif dengan Piers Morgan dan menyebut dikhianati oleh Erik ten Hag dan sejumlah orang lain di MU. Klub pun memutuskan untuk berpisah dengannya.

2 dari 5 halaman

Al Hilal Mendekati Cristiano Ronaldo

Sekarang ini Cristiano Ronaldo resmi menyandang status jomblo. Jadi ia bebas mencari klub baru untuk melanjutkan karier sepak bola profesionalnya.

Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh Al Hilal. Klub Arab Saudi tersebut langsung berusaha mendekati Ronaldo lagi.

Kabar ini dilansir oleh Sky Sports. Sekarang ini Al Hilal disebut sedang menggodok kesepakatan yang pas untuk ditawarkan kepada Cristiano Ronaldo.

Laporan itu juga menyebut Al Hilal bukan satu-satunya klub Arab Saudi yang meminati Cristiano Ronaldo. Kabarnya CR7 juga diincar oleh Al Nassr.

 

3 dari 5 halaman

Bukan Kali Pertama

Jika kabar itu memang benar, maka ini bukan kali pertama Al Hilal mendekati Cristiano Ronaldo. Mereka sebelumnya sudah pernah merayunya pada musim panas 2022 lalu.

Al Hilal disebut siap menawarkan kontrak dua tahun kepada Cristiano Ronaldo. Kabarnya CR7 akan jadi pesepak bola terkaya di dunia jika mau menerima tawaran terrsebut.

Hal ini dikonfirmasikan oleh Cristiano Ronaldo dalam wawancaranya dengan Piers Morgan di Talk TV.

"Itu benar. Ya itu benar," bebernya via Goal.

"Tapi apa yang terus dikatakan pers, sampah bahwa saya tidak diinginkan siapa pun, itu benar-benar salah. Sejujurnya, saya senang di sini, saya termotivasi untuk melakukan musim yang hebat di sini. Tapi mereka terus mengulang bahwa tidak ada yang menginginkan Cristiano," ketusnya.

4 dari 5 halaman

Peminat Lainnya

Cristiano Ronaldo sekarang bisa bebas memilih klub mana pun yang ia mau. Ia sebelumnya disebut masuk bidikan Chelsea.

Ia juga sempat dikaitkan dengan Real Madrid. Namun, kabarnya Real Madrid tak sedang mencari penyerang baru meski Karim Benzema cedera.

Cristiano Ronaldo juga dikaitkan dengan klub kaya baru di Premier League, Newcastle United. Ada juga ketertarikan dari klub Amerika Serikat yang dimiliki David Beckham, Inter Miami FC.

 

5 dari 5 halaman

Lagi Fokus Piala Dunia 2022

Cristiano Ronaldo saat ini tengah fokus bersama Timnas Portugal di Piala Dunia 2022. Ia membantu Seleccao memenangi laga pertama mereka dengan skor 3-2 atas Ghana, Kamis (24/11/2022) malam WIB.

Mantan pemain Sporting Lisbon itu juga berhasil mencetak gol pertama Portugal dalam pertandingan tersebut.

Sumber: Sky Sports/Goal

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 25/11/2022)

Video Populer

Foto Populer