Sukses


Perburuan Jude Bellingham Bakal Makin Sengit Setelah Piala Dunia 2022, Bos Borussia Dortmund Bereaksi

Bola.com, Jakarta - Penampilan debut Jude Bellingham di Piala Dunia 2022 memukau penonton di seluruh penjuru bumi. Dia tidak hanya menjadi pemain utama di skuad Inggris tetapi juga mencetak gol ke gawang Iran.

Hal ini membuat sang gelandang berusia 19 tahun itu makin diincar banyak klub besar Eropa. Sebelum Piala Dunia 2022 berlangsung di Qatar, Jude Bellingham sudah banyak jadi incaran klub raksasa.

Setelah mencetak satu gol ke gawang Iran, Jude Bellingham kini telah mencetak 10 gol dalam musim ini. Sembilan gol telah dia cetak saat memperkuat Borussia Dortmund di Bundesliga.

Dengan tajamnya penampilan Bellingham, usianya yang masih muda tentu membuat harga jualnya juga melonjak tinggi. Namun, sejumlah klub raksasa tidak mempermasalahkan hal tersebut demi mendapatkan sang gelandang serang.

Lalu klub mana saja yang tertarik untuk meminang Jude Bellingham? Akankah dia bakal hengkang dari Borussia Dortmund Setelah Piala Dunia 2022 berakhir?

2 dari 5 halaman

Klub yang Menginginkan Jude Bellingham

Real Madrid begitu ingin mendatangkan Jude Bellingham sejak kehilangan Cesemiro dan Luka Modric yang di pengujung kariernya. Namun, Los Blancos bakal mendapat saingan dari Liverpool

Jurgen Klopp mendorong manajemen Liverpool untuk mendatangkan pemain kelahiran Stourbridge pada 2003. Man City juga tertarik menduetkan Bellingham lagi dengan Erling Haaland seperti saat di Borussia Dortmund.

 

3 dari 5 halaman

Dortmund Tahu Diri

Satu hal yang tampak jelas adalah Borussia Dortmund tampaknya pasrah kehilangan Jude Bellingham. Hal ini seperti yang terjadi dalam kasus stiker Norwegia, Erling Haaland, yang bermigrasi ke Etihad pada musim panas.

CEO klub Jerman itu, Hans-Joachim Watzke, juga telah mengantisipasi berita tentang masa depan pemainnya. Dia akan melakukan segera setelah Piala Dunia di Qatar.

 

4 dari 5 halaman

Klub Berbicara dengan Bellingham

"Saya pikir begitu Piala Dunia berakhir kita akan memiliki diskusi umum tentang apa yang sebenarnya dia inginkan," kata Watzke.

"Kami akan berbicara dengannya, dengan orang tuanya, dengan siapa kami memiliki hubungan yang sangat dekat, dan, tentu saja, dengan penasihatnya."

"Pemain harus memberi tahu kami jika dia ingin bertahan atau ingin pergi. Dalam kedua kasus, kita akan memiliki diskusi yang sangat bagus dan masuk akal," lanjut Watzke supaya sang pemain tidak mempengaruhi prestasi klub.

Sumber: DailyStar

5 dari 5 halaman

Posisi Jude Bellingham dkk. di Piala Dunia 2022

Video Populer

Foto Populer