Sukses


Dirawat Intensif karena Kanker, Pele: Saya Kuat dan Terima Kasih atas Doanya

Bola.com, Sao Paolo - Legenda Timnas Brasil, Pele, menjalani perawatan intensif di rumah sakit akibat kanker usus. Melalui akun Instagram pribadinya, Pele mengaku dalam kondisi baik dan berterima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan.

Pria bernama lengkap Edson Arantes de Nascimento itu telah menjalani pengobatan di Rumah Sakit Albert Einstein, Sao Paolo sejak Selasa (29/11/2022) lalu. Pele harus melakukan proses kemoterapi untuk mengobati kanker usus.

Akan tetapi, kemoterapi tersebut tak berjalan dengan baik. Selain itu, Pele juga mengalami pembengkakan dan gagal jantung.

Situasi tersebut membuat Pele mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Bahkan, pria berusia 82 tahun itu sempat berada dalam kondisi kritis dan dipindahkan ke ruang perawatan paliatif.

 

2 dari 4 halaman

Pesan dari Pele

Kini, kondisi Pele diketahui semakin membaik. Melalui akun Instagram pribadinya, Pele mengunggah foto laporan medis dari Rumah Sakit Albert Einstein serta menuliskan pesan untuk semua pihak.

"Teman-teman, saya ingin membuat semua orang tetap tenang dan positif. Saya kuat, dengan banyak harapan. Saya mengikuti perawatan saya seperti biasa. Saya ingin berterima kasih kepada seluruh tim medis dan perawat atas semua perawatan yang telah saya terima," tulis Pele.

"Saya sangat percaya kepada Tuhan dan setiap pesan cinta yang saya terima dari Anda di seluruh dunia membuat saya tetap bersemangat. Saksikan juga Timnas Brasil di Piala Dunia! Terima kasih banyak untuk semuanya," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

3 Trofi Piala Dunia

Pele merupakan satu di antara legenda hidup Timnas Brasil. Dia sukses membawa Tim Samba meraih tiga trofi Piala Dunia, yakni pada 1958, 1962, dan 1970.

Pele juga mengklaim berhasil mendulang 1.000 gol sepanjang kariernya. Dari jumlah tersebut, 77 di antaranya ditorehkan Pele dari 92 laga bersama Timnas Brasil.

Sumber: Marca, Instagram

4 dari 4 halaman

Unggahan Pele

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Pelé (@pele)

Video Populer

Foto Populer