Sukses


Petualangan Bang Dodo Berlanjut di Arab Saudi: Catat Tanggal Debut Cristiano Ronaldo bersama Al-Nassr

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo akan melanjutkan kariernya di Arab Saudi bersama Al-Nassr. Jika sesuai jadwal, maka debut perdana CR7 akan terlaksana pada 5 Januari 2023.

Cristiano Ronaldo saat ini berstatus bebas transfer setelah dilepas oleh Manchester United (MU). Kedua pihak sepakat untuk memutus kontrak yang sedianya tersisa tujuh bulan.

Kondisi tersebut memungkinkan semua klub di dunia ini untuk merekrutnya secara cuma-cuma alias gratis, meski dipastikan gaji yang diminta Ronaldo bakal selangit.

Jika jadi bergabung dengan Al-Nassr, maka ini akan jadi kali pertama buat Cristiano Ronaldo berkarier di luar Eropa.

 

2 dari 4 halaman

Kontrak 2,5 Tahun, Gaji Rp4 Triliun

Cristiano Ronaldo telah menerima tawaran dari Al-Nassr senilai €500 juta atau setara Rp4 triliun selama kontrak dua setengah tahun. Belum ada kata resmi, namun beberapa sumber mengklaim Ronaldo bakal menyetujui tawaran tersebut.

Marca jadi yang pertama yang menyebut kalau Cristiano Ronaldo bakal bergabung dengan Al-Nassr pada 1 Januari 2023.

Dengan demikian, Al-Nassr bakal jadi klub kelima Cristiano Ronaldo yang ia bela sepanjang kariernya.

 

3 dari 4 halaman

Kapan Debut?

Debutnya, secara teori, bisa terjadi pada 5 Januari 2023, saat mereka menjamu Al Tai di Liga Arab Saudi.

Masih dari Marca, Ronaldo akan menandatangani kontrak dua setengah tahun setelah dia menyelesaikan komitmennya di Piala Dunia bersama Portugal sebelum diresmikan ke publik.

Saat ini Portugal masih berjuang di 16 besar Piala Dunia 2022.

 

4 dari 4 halaman

Lionel Messi Menyusul?

Menariknya, rival Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, juga bisa berakhir di Liga Arab Saudi.

Menurut reporter CBS Sports Ben Jacobs, Messi telah menjadi incaran Al Hilal yang akan didukung oleh dukungan pemerintah.

Ikon Argentina tidak membuat keputusan tentang masa depannya sampai setelah Piala Dunia. Kontraknya dengan Paris Saint-Germain, akan berakhir pada akhir musim.

Messi akan memiliki beberapa opsi untuk dipertimbangkan, termasuk pindah ke MLS bersama Inter Miami atau pembaruan di ibu kota Prancis, tetapi Al Hilal bisa menjadi salah satu yang harus dia pertimbangkan.

Sumber: Marca, CBS

Video Populer

Foto Populer