Sukses


Al-Nassr Duetkan Cristiano Ronaldo dan Roberto Firmino?

Bola.com, Jakarta - Al-Nassr sempat dikenal seluruh dunia karena dirumorkan hendak meminang Cristiano Ronaldo. Kini, klub Arab Saudi itu juga dirumorkan sedang menggoda Roberto Firmino dari Liverpool.

Upaya Al-Nassr tersebut sebetulnya terbilang masuk akal. Selain karena mereka adalah klub kaya raya di Timur Tengah, dua pemain yang diincar sama-sama bisa didatangkan tanpa biaya transfer.

Cristiano Ronaldo dikaitkan dengan Al-Nassr saat kontraknya sudah berakhir dengan Manchester United sebelum Piala Dunia 2022 berlangsung. Firmino kontraknya akan habis pada musim panas 2023.

Dengan kata lain, Al-Nassr bisa saja mendatangkan Firmino secara gratis pada akhir musim 2022/2023. Mereka hanya perlu menyiapkan kontrak selangit untuk pemain-pemain top itu.

 

2 dari 5 halaman

Situasi Firmino

Situasi Firmino di Liverpool saat ini memang belum jelas. Belum ada laporan yang menyebutkan sudah ada kemajuan dalam pembahasan negosiasi kontrak baru. Menurut Mirror, hal ini yang membuat Al-Nassr mencoba peruntungan dengan mendekati pemain berusia 31 tahun itu.

Laporan yang ada baru sampai pada keinginan Liverpool untuk mengikat pemain asal Brasil itu lebih lama. “Ada percakapan yang sedang terjadi, jadi kita tunggu saja apa yang akan terjadi,” kata manajer Liverpool Jurgen Klopp.

“Saya senang memiliki Firmino lebih lama. Saya pikir dia juga pantas mendapatkan kontrak baru,” lanjut dia.

3 dari 5 halaman

Keinginan Firmino

Sementara itu, Firmino sempat dilaporkan ingin keluar dari Anfield pada musim panas 2022. Keinginan tersebut terkuak menyusul menurunnya menit bermain sang pemain dalam beberapa musim terakhir.

Firmino dilaporkan bahkan sudah punya sejumlah peminat. Namun Liverpool memutuskan untuk mempertahankannya di menit akhir karena ada beberapa pemain yang diterpa cedera.

Keputusan mempertahankan itu terbukti tepat. Firmino mendadak jadi pemain penting Liverpool lagi dengan torehan sembilan gol dan empat assist dari 21 laga.

4 dari 5 halaman

Performa Nunez

Liverpool beruntung mempertahankannya karena selama periode Firmino menjadi sangat tajam, Darwin Nunez justru melempem. Penyerang baru Liverpool itu kesulitan untuk mencetak gol.

Namun kali ini situasinya kembali berubah. Nunez kembali tajam dan perlahan mendapatkan tempat utama lagi di skuad inti The Reds.

Penyerang berusia 23 tahun itu juga sudah mencetak sembilan gol dan dua assist dari 21 laga yang sudah dijalankan.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Rafi Abdi Kamal, 12/12/2022)

5 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris Legal dan Aman

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer