Sukses


Kylian Mbappe Bakal Tinggalkan PSG, 4 Klub Besar Pasang Kuda-kuda

Bola.com, Paris - Empat klub besar Eropa pasang kuda-kuda untuk bersiap-siap merekrut Kylian Mbappe yang rencananya akan berpisah dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas tahun depan.

Seperti dikabarkan oleh media Spanyol, SPORT, sejumlah klub besar Eropa bersiap untuk mendapatkan top scorer Piala Dunia 2022 itu.

Manchester United dikabarkan sudah mengungkapkan minatnya. Chelsea dan Liverpool juga mempertimbangkan untuk melakukan pendekatan. Sementara Real Madrid tetap memantau perkembangan.

Menurut laporan, Kylian Mbappe sedikit terpengaruh dengan kekalahan Prancis dari Argentina di final Piala Dunia 2022. Pemain yang hari ini genap berusia 24 tahun itu menerima dukungan dari rekan setimnya, bahkan dari Presiden Prancis, Emmanuel Macron, yang memintanya untuk tetap bekerja keras untuk Prancis dan PSG.

Namun, Mbappe dikabarkan tak berminat untuk bertahan di klub tersebut setelah musim 2022/2023. Ia bisa berkomunikasi dengan klub lain sebelum akhir tahun ini agar bisa pindah pada musim panas tahun depan.

Penyerang Prancis yang baru saja mengemas 8 gol di Piala Dunia 2022 itu sudah mengatakan bahwa ia tidak lagi bahagia dengan kebijakan keolahragaan PSG. Kylian Mbappe pun dikabarkan merasa bisa berkembang lebih baik di klub lain.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Siap Turunkan Tuntutan Gaji

Kylian Mbappe yang sempat sepakat untuk tetap bersama PSG hingga akhir Piala Dunia 2022, kini mulai berpikir berbeda.

Bursa transfer Januari 2023 hampir tidak mungkin menjadi momen perpindahan, tetapi mantan pemain AS Monaco itu bisa pergi pada Juni 2023.

Kylian Mbappe bahkan siap menurunkan tuntutan gajinya demi memfasilitasi perpindahan dan berharap PSG menetapkan biaya transfer yang wajar, yaitu di bawah 150 juta euro.

Sejauh ini sudah ada empat klub yang dikaitkan dengan Kylian Mbappe. Manchester United sudah mengutarakan minat, sementara Chelsea dan Liverpool masih mempelajari prospeknya.

Real Madrid, yang hampir merekrutnya pada musim panas 2022, juga bisa kembali menunjukkan minatnya.

 

3 dari 3 halaman

Berjanji Kembali Lebih Kuat!

Kylian Mbappe mengunggah pesan yang menggugah setelah kekalahan Prancis di final Piala Dunia 2022. Dalam akun Twitter miliknya, ia mengunggah pesan yang menegaskan janjinya bahwa Les Bleus akan kembali menjadi yang terbaik.

Dalam bahasa Prancis ia menuliskan: "Kami akan kembali!"

Kylian Mbappe mengakhiri Piala Dunia 2022 sebagai pencetak gol terbanyak, mencetak 8 gol dalam 7 pertandingan. Bintang PSG itu pun berhasil meraih penghargaan Golden Boot.

Sumber: Sportskeeda

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Kylian Mbappe

  • Bola.com

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer