Sukses


Ahlan wa Sahlan Cristiano Ronaldo! Selamat Menggoyang Sepak Bola Asia

Bola.com, Riyadh - Cristiano Ronaldo resmi berseragam klub Arab Saudi, Al Nassr. CR7 siap manggung di sepak bola Asia.

Al Nassr mengontrak CR7 selama 2,5 musim sampai 2025. Gaji yang didapatkan bintang asal Portugal itu mencapai 200 juta euro atau 3,3 triliun per musim!

Dengan memilih Al Nassr, berakhir pula spekulasi tujuan hidup Ronaldo, apakah menuntaskan ambisinya di Eropa atau hidup nyaman dengan kucuran harta di Arab Saudi.

Ternyata, Cristiano Ronaldo memilih jalur kedua. Ia realistis dengan usianya yang akan mencapai 38 tahun, kontrak mewah adalah pilihan yang tepat sebelum mengakhiri karier.

Ahlan wa sahlan, Cristiano!

2 dari 4 halaman

Perjalanan Cristiano Ronaldo ke Al Nassr

Cristiano Ronaldo berstatus bebas klub setelah kontraknya di Manchester United diputus pada November lalu. Saat masih bermain di Piala Dunia 2022, MU dan Ronaldo sepakat mengakhiri kerja sama lebih cepat.

Ronaldo sebelumnya membuat geger dengan wawancara bersama Piers Morgan. Ia mengungkap segala keluh kesahnya di MU dan membuat tim Setan Merah gerah.

Di sisi lain, klub Arab Saudi sudah lama mengincar Ronaldo. Selain Al Nassr, Ronaldo juga dikaitkan dengan Al Hilal.

Akhirnya, Al Nassr lah yang menjadi pelabuhan baru Ronaldo. Klub yang bermarkas di Riyadh ini merupakan peringkat ketiga Pro League musim lalu.

3 dari 4 halaman

Sejarah Al Nassr dan Liga Arab Saudi

Al Nassr resmi mengumumkan perekrutan Cristiano Ronaldo, Sabtu (31/12/2022). 

"Ini lebih dari sejarah. Ini adalah penandatanganan yang tidak hanya akan menginspirasi klub kami untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar tetapi juga menginspirasi liga kami, bangsa kami dan generasi masa depan, anak laki-laki dan perempuan untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri. Selamat datang @cristiano di rumah barumu @alnassr_fc," tulis klub di Instagram resmi.

Durasi kontrak Cristiano Ronaldo 2,5 tahun, seperti yang dilaporkan sebelumnya. 

4 dari 4 halaman

Kiprah Al Nassr Musim Ini

Saat ini, Al-Nassr menempati peringkat kedua Liga Arab Saudi dengan 23 poin dari 10 partai. Tim berjulukan Al-Aalami hanya tertinggal tiga angka dari Al-Shabab yang berstatus sebagai pemuncak.

Sementara di Piala Raja Arab Saudi, Al-Nassr bakal menghadapi Abha pada babak delapan besar.

Al Nassr juga lolos ke semifinal Saudi Super Cup.

Jika Al-Nassr mampu menjuarai Liga Arab Saudi atau Piala Arab Saudi pada musim ini, Cristiano Ronaldo akan manggung di Liga Champions Asia 2023/2024.

Video Populer

Foto Populer