Sukses


Bursa Transfer Pemain: Gremio Resmi Jadi Pelabuhan Baru Luis Suarez

Bola.com, Jakarta - Bintang Timnas Uruguay, Luis Suarez akan berpetualang di Liga Brasil. Striker berusia 35 tahun yang juga mantan pemain Barcelona dan Atletico Madrid itu resmi bergabung dengan Gremio.

Luis Suarez direkrut Gremio dengan status free agent. Menurut Fabrizio Romano, Suarez dikontrak selama dua tahun.

Suarez kabarnya menolak proposal dari sejumlah klub Arab Saudi dan Amerika Serikat. Dia menjatuhkan pilihannya pada Gremio.

Luis Suarez bakal memakai jersey nomor 9 di Gremio. Itu terlihat dari unggahan di media sosial resmi klub Brasil tersebut.

2 dari 3 halaman

Jejak Karier Luis Suarez

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Luis Suárez (@luissuarez9)

Suarez mengawali karier profesional di Nacional pada 2005. Dia kemudian memperkuat Groningen dan Ajax Amsterdam di Belanda, lalu menjadi pemain Liverpool periode 2011-2014.

Setelah itu, Suarez enam musim di Barcelona dan dua musim di Atletico. Terakhir, Suarez sempat kembali ke klub lamanya di Uruguay, yakni Nacional.

Suarez mencetak delapan gol dalam 16 penampilan untuk Nacional di tahun 2022. Dia juga membantu klub itu menjadi juara.

Sekarang, Suarez menjajal sepak bola Brasil bersama Gremio.

3 dari 3 halaman

Luis Suarez di Piala Dunia 2022

Suarez merupakan salah satu pemain yang dipanggil ke Timnas Uruguay untuk Piala Dunia 2022. Dia gagal membantu negaranya meraih prestasi gemilang.

Uruguay gagal lolos dari Grup H. Uruguay kalah bersaing dengan Portugal dan Korea Selatan. Uruguay finis peringkat tiga di atas Ghana.

Suarez tampil dalam ketiga pertandingan Uruguay, tetapi tak mencetak satu gol pun. Dia hanya menyumbang satu assist dalam kemenangan 2-0 Uruguay atas Ghana di laga terakhir.

Sumber: Fabrizio Romano, Gremio

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 1/1/2023)

Video Populer

Foto Populer