Sukses


Tak Ada Angin dan Hujan, Eks MU Daley Blind Tiba-tiba Gabung Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen resmi mendatangkan mantan pemain Manchester United, Daley Blind. Transfer itu diumumkan oleh Die Roten pada Senin (6/1/2023).

Daley Blind datang ke Allianz Arena dengan status bebas transfer. Sebab, kontraknya di Ajax memang berakhir. Daley Blind mendapatkan kontrak jangka pendek sampai Juni 2023 di Bayern Munchen.

Transfer ini cukup mengejutkan. Sebab, nyaris tidak ada rumor yang mengaitkan Bayern dengan pemain berusia 32 tahun itu.

Blind tentu saja bahagia dengan kepindahannya ini. Ia tidak sabar untuk segera berlaga dengan seragam Bayern Munchen.

"Saya senang sekali dan sangat tidak sabar untuk bermain di Bayern Munchen," kata Blind dilansir dari situs resmi klub.

 
2 dari 3 halaman

Fase Krusial

Bayern Munchen sedang memasuki fase krusial pada musim ini. Mereka tetap mengejar gelar juara di level domestik.

Namun, di level Eropa, Bayern Munchen juga melakukan hal yang sama. Blind bahkan menyebut tim barunya itu ingin memenangkan semua gelar.

"Kami memasuki fase penting di musim ini, yang mana ini soal titel juara. Klub seperti Bayern Munchen tentu ingin memenangkan semua trofi," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Alasan Bergabung

Lebih lanjut, eks penggawa Manchester United ini menguungkapkan alasannya mau bergabung dengan Bayern Munchen. Padahal ia mendapatkan kontrak jangka pendek di klub itu.

"Ambisi juara di klub ini menjadi kunci keputusan saya mau bergabung," jelasnya.

Sebelum menerima pinangan Bayern Munchen, Blind disebut menarik perhatian beberapa klub lain. Termasuk dari Italia dan Spanyol.

Namon, godaan dari Bayern Munchen tampaknya sulit ditolak Blind. Bayern Munchen menjadi klub keempat yang dibela Blind di level senior. Sebelumnya ia pernah memperkuat Groninghen, Ajax, dan Manchester United.

Sumber: Bayern Munchen

Video Populer

Foto Populer