Sukses


5 Pemain Top yang Siap-siap Mengepak Koper dan Hengkang pada Januari 2023: MU Banyak Nih

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer pemain musim dingin Januari 2023 telah dibuka. Sejumlah klub raksasa Eropa sudah bergerilya mencari pemain-pemain terbaik.

Liverpool sudah memulainya dengan mendatangkan striker PSV Eindhoven yang bersinar bersama Belanda di Piala Dunia 2022, Cody Gakpo. Kini Chelsea dikabarkan semakin mendekati gelandang Benfica yang mengantarkan Argentina juara Piala Dunia 2022, Enzo Fernandez.

Selain Gakpo dan Enzo, masih banyak pemain yang bersinar di Qatar dan diincar sejumlah klub besar. Selain itu, klub-klub besar juga mengincar sejumlah pemain potensial yang kontraknya segera habis dan berharap mendapat harga murah.

Ketika pemain top diincar, sejumlah pemain yang gagal berkembang justru siap-siap berada di pintu keluar. Klub sewaktu-waktu bisa menjualnya atau sang pemain yang ingin hengkang demi mendapatkan menit bermain.

Pada bagian pertama ini, mari membahas lima dari sembilan pemain yang kemungkinan hijrah pada bursa transfer pemain Januari 2023 karena terbuang dari klubnya saat ini. Langsung simak daftarnya.

 

2 dari 6 halaman

1. Harry Maguire

Harry Maguire bisa saja hengkang dari Manchester United pada Januari 2023. Dia tersingkir dari skuad reguler di Old Trafford setelah tampil mengecewakan di awal musim.

Pelatih anyar Erik ten Hag lebih senang dengan duet Lisandro Martinez dan Raphael Varane di lini belakang MU. Jika satu di antaranya absen, Ten Hag justru memainkan bek kiri Luke Shaw sebagai bek tengah tanpa memasukan Maguire.

 

3 dari 6 halaman

2. Donny van de Beek

Kepindahan Van de Beek seharga 35 juta pounds dari Ajax pada September 2020 belum berhasil memukau tim pelatih Manchester United. Bahkan kedatangan Ten Hag yang juga berasal dari Ajax tak banyak membantu sang pemain menemukan performa terbaiknya.

Gelandang Belanda itu baru memainkan tiga laga di semua kompetisi musim ini setelah menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di Everton. Perekrutan Christian Eriksen pada musim panas 2022 juga telah merusak peluangnya tampil sebagai pemain reguler MU.

 

4 dari 6 halaman

3. Djed Spence

Tottenham Hotspur harus berjuang keras saat memboyong Spence senilai 20 juta pounds dari Middlesbrough pada Juli 2022. Sang pemain yang mendapat kontrak lima tahun tersebut justru berada di urutan ketiga setelah Emerson Royal dan Matt Doherty untuk memperebutkan posisi bek kanan.

Antonio Conte hanya mendapuk Spence sebagai pemain pengganti. "Jika saya memutuskan untuk tidak memainkan sang pemain, karena mungkin dia belum siap," ujar Conte yang bisa saja menjual Spence.

 

5 dari 6 halaman

4. Facundo Pellistri

Pellistri memiliki peran yang cukup menonjol untuk Uruguay di Piala Dunia 2022. Ia bermain pada tiga laga pertandingan grup.

Pemain sayap berusia 21 tahun itu memiliki 10 caps untuk negaranya, tetapi masih belum tampil sama sekali untuk Manchester United dalam dua setengah tahun bersama klub.

Ten Hag baru-baru ini mengisyaratkan Pellistri dapat diintegrasikan ke tim utama dalam beberapa pekan dan bulan mendatang. Namun, Pellistri tidak ingin menunggu terlalu lama dan sang agen mengaku sejumlah klub tertarik meminangnya.

 

6 dari 6 halaman

5. Philippe Coutinho

Kedatangan Coutinho di Aston Villa lantaran mantan rekan setimnya di Liverpool Steven Gerrard yang menjadi manajer. Namun, Villa memecat Gerrard karena serangkaian hasil buruk dan memutuskan memilih Unai Emery sebagai manajer baru yang bisa menjadi kabar tidak baik bagi gelandang Brasil ini.

Laporan di Brasil menyatakan Coutinho sangat ingin kembali ke negara asalnya setelah bosan dengan kehidupan di Birmingham. Setelah mengemas lima gol dan tiga assist musim lalu, ia belum mencetak gol maupun assist dari 15 penampilannya musim ini.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer