Sukses


Al Nassr Dikabarkan Bakal Korbankan Vincent Aboubakar demi Cristiano Ronaldo

Bola.com, Riyadh - Al Nassr dikabarkan telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak Vicent Aboubakar.

Langkah ini dilakukan untuk memasukkan Cristiano Ronaldo dalam daftar pemain asing. Sebelum CR7 gabung, Al Nassr sudah memiliki 8 pemain non-Arab Saudi dan jumlah itu sudah memenuhi kuota maksimal.

Menurut media Arab Saudi, Al Riyadh via Sportbibble, Minggu (8/1/2023), Al Nassr telah memutuskan untuk berpisah dengan striker Timnas Kamerun itu untuk mendaftarkan Ronaldo.

Selama kariernya bersama Al Nassr, Aboubakar mencetak 13 gol dan enam assist. Aboubakar juga tampil mengesankan selama Piala Dunia 2022 di Qatar, mencetak gol kemenangan dalam pertandingan penyisihan grup terakhir Kamerun melawan Brasil.

2 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo Belum Bisa Didaftarkan

 

Cristiano Ronaldo dipastikan belum bisa debut di Al Nassr pekan ini. Al Nassr belum bisa mendaftarkannya karena kuota pemain asing full.

Al Nassr memiliki terlalu banyak pemain asing di skuad mereka sehingga CR7 belum bisa didaftarkan.

Aturan Liga Pro Arab Saudi menetapkan bahwa tim hanya dapat memiliki delapan pemain non-Arab Saudi yang masuk. Ronaldo telah menjadi tambahan asing kesembilan tim itu.

Al Nassr harus mencoret satu agar bisa mendaftarkan Cristiano Ronaldo. 

3 dari 4 halaman

8 Pemain Asing

Al Nassr memiliki delapan pemain asing yang terdaftar, termasuk mantan kiper Arsena, David Ospina, bintang Kamerun Vincent Aboubakar dan mantan pemain Timnas Brasil, Luiz Gustavo.

Sisanya adalah pemain asal Argentina Pity Martinez, Ghislain Konan dari Pantai Gading, bek Spanyol Alvaro Gonzalez, gelandang Brasil Talisca, dan gelandang Uzbekistan Jaloliddin Masharipov.

 

4 dari 4 halaman

2 Opsi

Diyakini bahwa pemain Uzbekistan itu adalah pemain yang paling mungkin harus mencari klub baru, setelah hanya bermain sekali di Liga Pro Saudi musim ini.

Tapi, rumor terbaru justru Aboubakar yang bekal dilepas.

Video Populer

Foto Populer