Sukses


VIDEO: Rampung Bersama Timnas Belgia, Kini Roberto Martinez Resmi Jadi Pelatih Anyar Timnas Portugal

Bola.com, Jakarta Setelah kehilangan sosok pelatih, kini Timnas Portugal berhasil mendapatkan pelatih baru, Roberto Martinez. Mantan pelatih Timnas Belgia tersebut akan menangani Seleccao hingga tahun 2026. Hal ini diumumkan Federasi sepak bola Portugal (FPF), Senin (9/1/2023).

Sejumlah nama dikaitkan dengan jabatan kosong di manajerial Timnas Portugal itu. Namun, kini FPF resmi menunjuk Roberto Martinez, yang juga sudah berpisah dengan timnas Belgia, sebagai manajer baru Timnas Portugal.

Portugal gagal berprestasi di Piala Dunia 2022. Cristiano Ronaldo dkk. tersingkir pada perempat final setelah kalah dari Maroko. Kekalahan itu dibayar mahal oleh Fernando Santos yang dipecat dari jabatannya sebagai pelatih kepala.

Nantinya Roberto Martinez akan dipercaya menangani Timnas Portugal di gelaran Euro 2024 dan Piala Dunia 2026. Tentunya ini menjadi salah satu tantangan untuk Martinez.

Jika melihat dari segi prestasi, Roberto Martinez masih nihil gelar. Prestasi tertinggi yang diraih Roberto Martinez ialah membawa Timnas Belgia finis diposisi ketiga Piala Dunia 2018 dan perempat final Euro 2020.

Tentunya kehadiran Roberto Martinez ke Timnas Portugal menjadi salah satu tantangan tersendiri. Pasalnya, di Timnas Belgia kariernya masih nihil gelar.

Video Populer

Foto Populer