Sukses


VIDEO: Akhiri Karier di Los Angeles FC, Gareth Bale Umumkan Pensiun pada Usia 33 Tahun

Bola.com, Jakarta Gareth Bale mengumumkan pensiun dini dari dunia sepak bola. Mantan pemain Los Angeles FC tersebut mengumumkannya pada Senin (9/1/2023) lewat postingan Instagram.

Menariknya, ia meninggalkan dunia sepak bola dalam usia yang terbilang masih muda yakni 33 tahun dengan performa yang masih sangat baik.

Gareth Bale memulai kariernya di tim Southampton. Namanya mencuat bersama Tottenham Hotspur sehingga ia direkrut Real Madrid pada 2013 dan sempat berstatus pemain termahal dunia.

Tim MLS, Los Angeles FC jadi klub terakhir sebelum memutuskan pensiun. Dia juga masih sempat mentas bersama Timnas Wales di Piala Dunia 2022 Qatar.

Bale menutup karier profesionalnya dengan torehan lima gelar Liga Champions, tiga gelar La Liga, dan total 41 gol dalam 111 pertandingan untuk Timnas Wales.

Tidak ada yang tahu pasti apa alasan Bale buru-buru pensiun. Namun, dia mengaku bahwa keputusan ini diambil setelah "pertimbangan yang cermat dan berhati-hati". Bale merasa bahwa dia telah menggapai mimpinya di sepak bola.

Terakhir untuk pencapaiannya di Los Angeles FC, Gareth Bale berhasil meraih gelar juara liga di MLS bersama tim barunya pada musim 2021/2022.

Video Populer

Foto Populer