Sukses


VIDEO: Eks Bintang Liverpool dan Barcelona, Luis Suarez Cetak Hattrick dalam Laga Debut Bersama Gremio

Bola.com, Porto Alegre - Luis Suarez tampil fantastis dalam laga perdananya bersama Gremio. Mantan bintang Liverpool dan Barcelona itu mencetak hattrick untuk klub barunya ketika bermain di ajang Recopa Gaucha menghadapi Sao Luiz di kandang, Arena do Gremio, Brasil, pada Rabu (18/1/2023) dini hari WIB.

Luis Suarez kini berseragam klub Brasil, Gremio, sejak 31 Desember 2022 dengan status bebas biaya transfer. Suarez sebelumnya memperkuat klub masa kecilnya di Uruguay, Nacional, selama hampir setengah tahun.

Setelah tidak lagi bersama Barcelona, Suarez sempat ke Atletico Madrid, yaitu sebelum dirinya ke Nacional. Di Atletico, penyerang asal Uruguay tersebut mempersembahkan gelar juara Liga Spanyol (LaLiga) pada musim 2020/2021.

Kini bersama Gremio, Suarez menunjukkan dirinya masih bisa diandalkan. Striker berusia 35 tahun tersebut menciptakan hattrick. Gol-golnya terjadi pada menit kelima, ke-30, dan ke-37. Torehannya tercipta saat Gremio menang 4-1 atas Sao Luiz dalam ajang Recopa Gaucha 2023.

Recopa Gaucha yaitu ajang Super Cup yang mempertemukan juara Campeonato Gaucho melawan juara Copa FGF. Gremio berstatus juara Campeonato Gaucho 2022, sebuah kompetisi sepak bola regional yang bergengsi di daerah Rio Grande do Sul.

Gremio memiliki rekor menjadi juara Campeonato Gaucho sebanyak 41 kali. Menariknya kompetisi di Brasil, Gremio tidak hanya berlaga di Campeonato Gaucho, tetapi juga di Serie A, strata teratas kompetisi sepak bola di negeri Samba tersebut. Jadi bisa dikatakan Gremio berkompetisi di skala regional dan nasional.

Sementara itu, bagaimana hattrick yang dicetak Luis Suarez, mantan striker Liverpool dan Barcelona, dalam laga debut dirinya bersama Gremio? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan singkat di atas.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Gremio

  • Berita Video

Video Populer

Foto Populer