Sukses


Jelang Duel Riyadh All Star Vs PSG, Kapan Terakhir Kali Ronaldo dan Messi Bertempur di Atas Lapangan?

Bola.com, Jakarta - Fans sepak bola dunia sudah tidak sabar menunggu pertemuan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di lapangan. Kedua pemain ini bakal bereuni di laga PSG vs Al Nassr-Al Hilal XI.

Al Nassr dan Al Hilal membentuk tim gabungan yang disebut Riyadh All-Star XI. Tim ini akan meladeni PSG dalam duel uji coba persahabatan, sekaligus untuk memberikan sajian sepak bola terbaik.

Pertandingan antara Riyadh All Star melawan PSG akan menandai pertemuan dua pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi. Diketahui Ronaldo kini membela Al-Nassr, sementara Messi menjalani musim keduanya bersama Les Parisiens.

Pertandingan nanti juga bakal menjadi momen debut Cristiano Ronaldo dengan sepak bola Arab Saudi. Ia memutuskan bergabung dengan Al-Nassr setelah mengakhiri kerja sama dengan Manchester United menjelang Piala Dunia 2022 kemarin.

Ronaldo diboyong Al-Nassr dengan nilai yang tinggi. Bahkan ia menjadi pemain berbayaran tertinggi di dunia. Sementara Messi masih menikmati kesuksesannya usai mengantarkan Argentina menjuarai Piala Dunia 2022.

Tentu pertemuan ini akan membangkitkan banyak memori manis soal duel Ronaldo melawan Lionel Messi di atas lapangan. Nah, kapan terakhir kali dua pemain ini bertemu?

2 dari 5 halaman

Akankah Ronaldo dan Messi Tampil?

Selama tidak ada kendala, Ronaldo seharusnya bermain dan terlibat jadi starter dalam tim Al Nassr-Al Hilal XI. Bahkan Ronaldo dipercaya mengenakan ban kapten di pertandingan ini.

Di sisi lain, belum ada kejelasan soal apakah Messi akan bermain sejak awal di pertandingan ini. Namun, mengingat pentingnya pertandingan ini bagi hiburan penonton, Messi kemungkinan akan diturunkan.

PSG juga masih punya sejumlah bintang lain, seperti Kylian Mbappe dan Neymar Jr.

3 dari 5 halaman

Kapan Terakhir Ronaldo dan Messi Berduel?

Dua superstar top dunia sepak bola ini sudah sangat sering bertemu. Tercatat, Ronaldo dan Messi sudah bertemu 36 kali dalam pertandingan di lapangan.

Messi menorehkan 16 kemenangan dalam pertemuan tersebut, Ronaldo dengan 11 kemenangan. Messi sudah membungkus 23 gol, Ronaldo menorehkan 22 gol.

Keuda pemain ini terakhir bertemu pada Desember 2020. Saat itu, Ronaldo masih bermain bersama Juventus dan bertandang ke Camp Nou untuk menghadapi Barcelona dalam duel Liga Champions.

Ronaldo mencetak dua gol penalti di laga tersebut. Juventus menang dengan skor 3-0.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Pertandingan ini akan dimainkan pada Kamis, 19 Januari 2023, pukul 20.00 waktu setempat. Karena perbedaan zona waktu, di Indonesia pertandingan ini baru kick-off pukul 00.00 WIB, Jumat (20/1/2023).

Pertandingan ini sebenarnya termasuk salah satu perjalanan rutin PSG. Sebagai klub yang disponsori oleh pemilik Qatar, PSG memang sering berkunjung ke negara-negara Arab untuk memainkan laga uji coba.

5 dari 5 halaman

Daftar Susunan Pemain

Al-Nassr: Mohammed Al-Owais (Kiper); Saud Abdulhamid, Gonzalez, Jang Hyun-soo, Ghislain Konan (Belakang); Gustavo Cuellar, Salman Al-Faraj, Talisca (Tengah); Andre Carillo, Odion Ighalo, Cristiano Ronaldo (Depan)

PSG (4-3-3): Keylor Navas (Kiper); Achraf Hakimi, Sergio Ramos, Bitshiabu, Bernat (Belakang); Vitinha, Renato Sanches, Carlos Soler (Tengah); Lionel Messi; Kylian Mbappe, Neymar Jr (Depan)

Sumber: Bola, The Athletic

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 19/1/2023)

Video Populer

Foto Populer