Sukses


Liga Italia: Tercecer hingga 12 Poin dari Napoli, AC Milan Belum Kibarkan Bendera Putih

Bola.com, Roma - Kekalahan dari Lazio membuat AC Milan semakin tertinggal jauh dari Napoli di klasemen sementara Serie A. Meski begitu, pelatih Milan, Stefano Pioli, menegaskan timnya belum menyerah dan akan terus bekerja keras meraih trofi.

I Rossoneri berkunjung ke markas Lazio pada laga pekan ke-19 Serie A 2022/2023, Rabu (25/1/2023) dini hari WIB. Bermain di Stadio Olimpico, AC Milan dihajar dengan skor yang cukup telak 0-4.

Keempat gol Tim Elang Ibu Kota dicetak Sergej Milinkovic-Savic pada menit ke-4, Mattia Zaccagni menit ke-38, Luis Alberto menit ke-67, dan Felipe Anderson menit ke-75.

Berkat hasil ini, Lazio berhak naik ke peringkat tiga klasemen sementara Serie A dengan poin 37. Sementara itu, AC Milan masih tertahan di peringkat dua dengan nilai 38.

 

2 dari 5 halaman

Soal Scudetto

Dengan kekalahan ini, Milan gagal memangkas jarak dari Napoli. AC Milan sekarang sudah tertinggal 12 poin dari sang pemuncak klasemen. Pioli pun mengajak timnya untuk terus bekerja keras demi menjaga asa meraih trofi juara.

"Kami harus kembali bermain dengan cara yang kami tahu, itu harus menjadi tujuan dan kami harus melakukannya sesegera mungkin," kata Pioli kepada DAZN.

"Penampilan kami selama dua minggu terakhir belum seperti yang kami harapkan atau kemampuan kami. Saya akan mencoba untuk berbicara lebih sedikit dan bekerja lebih keras.

"Kami tidak ingin alibi atau pembenaran. Saya menyadari ini adalah momen yang sulit, para pemain akan mendapatkan dukungan saya dan keinginan untuk kembali menjadi kompetitif," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Masalah Milan

I Rossoneri kesulitan mencetak gol saat ini. Namun, masalah terbesar AC Milan ada di pertahanan, di mana mereka kebobolan banyak gol.

"Hal-hal tidak bekerja untuk kita saat ini. Meski tidak menciptakan peluang mencetak gol yang bagus, kami menciptakan beberapa situasi di mana kami bisa menjadi berbahaya," lanjut Pioli.

"Saya pikir masalah utamanya adalah ketika kami tidak menguasai bola, karena tidak ada jangkauan, kami tidak tajam dan tentunya perlu berkomunikasi lebih baik di lapangan."

"Saya hanya tahu satu cara untuk menyelesaikan situasi, dan itu adalah bekerja dengan para pemain dan mengembangkan situasi di mana kami kesulitan," tambah pelatih asal Italia tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Hasil pertandingan pekan ke-19 Serie A:

Sabtu, 21 Januari 2023:

  • Verona 2 - 0 Lecce

Minggu, 22 Januari 2023:

  • Salernitana 0 - 2 Napoli
  • Fiorentina 0 - 1 Torino
  • Sampdoria 0 - 1 Udinese
  • Monza 1 - 1 Sassuolo

Senin, 23 Januari 2023:

  • Spezia 0 - 2 AS Roma
  • Juventus 3 - 3 Atalanta

Selasa, 24 Januari 2023:

  • Bologna 1 - 1 Cremonese
  • Inter Milan 0 - 1 Empoli

Rabu, 25 Januari 2023:

  • Lazio 4 - 0 AC Milan

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 25/1/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi AC Milan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer