Sukses


VIDEO Warung Bola: Ngomongin Skandal Juventus yang Terkena Sanksi Federasi Sepak Bola Italia

Bola.com, Jakarta Juventus kembali menjadi pusat perhatian setelah mendapat skorsing di luar lapangan. Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menjatuhkan skorsing terhadap keluarga besar Bianconeri.

Kondisi itu terjadi setelah Juventus mendapat hukuman pengurangan 15 poin. Bak sudah rusak lalu tertimpa tangga, performa Juventus juga sedang jeblok, setidaknya dalam dua pertandingan terakhir.

Terakhir, Juventus gagal menaklukkan Atalanta. Sebelumnya, mereka juga menelan kekalahan saat bersua Napoli. Pada sisi manajerial, beberapa persoan penting Juventus juga mendapat hukuman bervariasi.

Juventus dijatuhi hukuman pengurangan 15 poin dari Federasi Sepak Bola Italia (FIGC). Mereka didakwa melakukan kesalahan terkait pemalsuan laporan keuangan selama masa Pandemi COVID-19.

Hukuman dari FIGC tidak hanya menyasar Juventus sebagai klub saja. Beberapa eks petinggi mereka pun mendapatkan hukuman.

Mereka berjumlah 11 orang, termasuk Andrea Agnelli, yang berstatus mantan presiden klub. Agnelli kena hukuman larangan tidak boleh beraktivitas sepak bola di Italia selama dua tahun.

Berikut ini pembahasan lengkap mengenai sanksi yang dijatuhkan Juventus oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) di Warung Bola.

Video Populer

Foto Populer