Sukses


Nelangsanya Cristiano Ronaldo di Arab Saudi: Mandul dalam 2 Laga, Diteror Fans Lawan, dan Dituding Penyebab Kekalahan Al Nassr

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo mengawali kariernya di Arab Saudi dengan menyedihkan. Ronaldo mandul dalam dua laga resmi bersama Al Nassr, diteror fans lawan, dan dianggap biang kerok kekalahan timnya pada Saudi Super Cup 2022.

Kapten Timnas Portugal itu resmi bergabung dengan Al Nassr pada 1 Januari 2023. Cristiano Ronaldo sepakat menandatangani kontrak hingga 2025, dan menerima bayaran sampai 200 juta euro per tahun.

Berstatus megabintang dengan segudang prestasi, Ronaldo diprediksi bakal menjadi andalan di lini depan Al Nassr. Namun kenyataannya, pemain berusia 37 tahun tersebut mandul dalam dua laga resmi bersama Al Nassr.

Laga pertama adalah duel melawan Al Ittifaq pada pekan ke-14 Saudi League, 23 Januari lalu. Meski CR7 gagal mencetak gol, Al Nassr berhasil merengkuh kemenangan berkat gol tunggal Talisca pada menit ke-31.

Adapun partai kedua adalah melawan Al Ittihad di Saudi Super Cup 2022. Bermain selama 90 menit, Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol dan menghindarkan Al Nassr dari kekalahan 1-3 kontra Al Ittihad.

Mantan megabintang Real Madrid tersebut sebenarnya berhasil mencetak dua gol pada laga debutnya di Arab Saudi. Namun ketika itu, Cristiano Ronaldo membela Riyadh Starting XI melawan PSG pada laga persahabatan, 20 Januari 2023.

2 dari 5 halaman

Diteror Fans Lawan

Tak hanya kesulitan mencetak gol bersama Al Nassr, Cristiano Ronaldo juga tidak selalu mendapatkan sambutan postif dari pencinta sepak bola di Arab Saudi. Ronaldo yang tengah melakukan pemanasan bersama Al Nassr, mendapatkan teror dari pendukung Al Ittihad.

Saat itu, fans Al Ittihad yang memadati King Fahd International Stadium meneriakkan nama Lionel Messi. Teror itu dilakukan untuk memberikan tekanan kepada Cristiano Ronaldo.

"Fans Al Ittihad meneriakkan nama Lionel Messi saat pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo, masuk ke lapangan," tulis akun Qusay_itfc yang juga jurnalis di Almadinanews.

Tak hanya ketika melakukan pemanasan, nama Messi juga diteriakkan ketika Ronaldo berjalan lesu ke ruang ganti selepas Al Nassr menyerah dari Al Ittihad.

3 dari 5 halaman

Biang Kerok Kekalahan Al Nassr

Nelangsanya karier Cristiano Ronaldo di Arab Saudi semakin bertambah karena dianggap menjadi penyebab kekalahan Al Nassr dari Al Ittihad. Pernyataan tersebut diungkapkan pelatih Al Nassr, Rudi Garcia.

Eks pelatih AS Roma itu menyebut jika Ronaldo sukses mencetak gol pada menit ke-43, hasil berbeda bakal diraih Al Nassr. Seperti diketahui, peluang emas Cristiano Ronaldo mencetak gol digagalkan kiper Al Ittihad, Marcelo Greho.

"Salah satu hal yang mengubah jalannya pertandingan adalah hilangnya kesempatan Cristiano Ronaldo pada babak pertama," kata mantan pelatih AS Roma dan Olympique Lyon itu.

"Saya mengucapkan selamat kepada Al-Ittihad. Mereka menampilkan babak pertama yang jauh lebih baik dari kami, dan kami memainkan babak kedua dengan baik, tetapi sayangnya kami tidak dapat menyesuaikan hasilnya," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Teror Fans Al Ittihad kepada Cristiano Ronaldo

5 dari 5 halaman

Ronaldo Nyaris Cetak Gol

Sumber: Sportbible, Twitter, Soccerway

Video Populer

Foto Populer