Sukses


Gagal Bawa Timnas Argentina U-20 Berlaga di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia, Posisi Javier Mascherano Dipastikan Aman

Bola.com, Jakarta - Timnas Argentina U-20 memiliki sejarah panjang di Piala Dunia U-20. Mereka adalah pemegang rekor gelar juara terbanyak dengan enam gelar.

Sayangnya, Timnas Argentina U-20 tak akan berlaga pada Piala Dunia U-20 2023 yang akan dilangsungkan di Indonesia. Mereka gagal lolos di babak kualifikasi zona Amerika Selatan.

Timnas Argentina U-20 sebenarnya diharapkan bisa berbicara banyak. Terutama setelah mereka menunjuk sang legenda, Javier Mascherano sebagai pelatih kepala.

Namun, Javier Mascherano kurang meyakinkan sebagai pelatih. Timnas Argentina U-20 kalah tiga kali dari empat laga fase grup Copa America U-20 2023.

Ajang tersebut juga dijadikan sebagai babak kualifikasi menuju Indonesia. Tiga kekalahan itu bahkan memnbuat Timnas Argentina U-20 tidak bisa melaju dari babak grup.

2 dari 3 halaman

Tetap Aman

Sempat ada kekhawatiran mengenai posisi Javier Mascherano. Ia sempat tertekan dan terancam posisinya sebagai pelatih Timnas Argentina U-20.

Namun, baru-baru ini presiden Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Chiqui Tapia membuat Javier Mascherano lega. Tapia menyatakan masih percaya dengan eks pemain Liverpool dan Barcelona itu.

"Hari ini saya berada di Ezeiza untuk menerima tim U-20 kami yang dipimpin oleh pelatih mereka Javier Mascherano. Proyek Tim Nasional, di luar hasil, adalah jalan yang telah kami pilih dan jalan yang ingin kami tempuh. Kami akan terus percaya kepada Javier," tegasnya dilansir dari Football Espana.

3 dari 3 halaman

Diharapkan

Javier Mascherano memiliki karier yang menarik sebagai pemain. Ia pernah bekerja di bawah asuhan pelatih-pelatih legendaris.

Sebut saja Pep Guardiola di Barcelona. Kemudian ada Rafael Benitez ketika ia masih memperkuat Liverpool.

Pengalamannya bekerja sama dengan pelatih hebat itu membuatnya diharapkan memiliki ilmu kepelatihan yang baik.

Namun, performa Timnas Argentina U-20 di Copa America U-20 cukup mengecewakan. Mascherano harus bekerja lebih keras untuk memperbaiki kariernya sebagai pelatih.

Sumber: Football Espana

 

Video Populer

Foto Populer