Sukses


6 Mantan Pesepak Bola yang Merambah Jadi Aktor, Jesse Lingard Segera Menyusul

Bola.com, Jakarta - Jesse Lingard bukan pesepak bola profesional pertama yang mencoba peruntungan karier sebagai aktor. Banyak pesepak bola yang banting setir dan mencoba peruntungannya di layar kaca.

Jesse Lingard adalah mantan penyerang Manchester United dan kini bermain untuk Nottingham Forest. Saat ini usianya sudah 30 tahun, sehingga telah memikirkan rencana selepas gantung sepatu.

Dia mengaku bermimpi menjadi aktor setelah pensiun sebagai pemain sepak bola. Lingard menyatakan kecintaannya pada film-film karya Christopher Nolan seperti Interstellar maupun Inception.

Impian Lingard ini masih terbilang masuk akal baginya serta banyak orang. Ada sejumlah mantan pesepak bola yang juga akhirnya menjadi aktor selepas gantung sepatu.

Berikut enam mantan pesepak bola yang banting setir menjadi aktor film. Simak juga kesuksesan mereka di dunia seni peran.

 

2 dari 7 halaman

1. Vinnie Jones

Vinnie Jones terkenal saat memperkuat klub Wimbledon dan Timnas Wales. Dia juga terkenal karena menjadi bintang film saat berperan sebagai Big Chris di film komedi Lock, Stock, and Two Smoking Barrels pada 1998.

Dia kemudian tampil sebagai Tony dalam film Guy Ritchie Snatch pada 2000 hingga mendapatkan peran di X-Men. Karier Jones ternyata lebih sukses menjadi aktor, serta pernah adu akting bareng bintang terkenal seperti Sylvester Stallone dan Arnold Schwarzenegger.

 

3 dari 7 halaman

2. Pele

Legenda sepak bola Brasil Pele, yang tutup usia belum lama ini, juga pernah merambah menjadi bintang film. Dia pernah bermain dengan Sylvester Stallone, Michael Caine, Bobby Moore di film Escape to Victory pada 1981.

Pele juga menjadi cameo dalam film dokumenter Mike Bassett: England Manager pada 2001. Meskipun memilih tidak ingin mendalami sebagai aktor tetapi perannya di Escape to Victory banyak mendapat pujian.

 

4 dari 7 halaman

3. Frank Leboeuf

Frank Leboeuf muncul dalam film biografi Stephen Hawking The Theory of Everything pada 2014 yang sangat mengejutkan penonton. Mantan bek Chelsea yang turut membawa Prancis juara Piala Dunia 1998 tersebut juga menjadi aktor pada beberapa film lainnya.

"Para jurnalis bertanya kepada saya apa kesamaan antara sepak bola dan teater, tetapi keduanya sama sekali berbeda. Tetapi keduanya hidup, itu saja," ujar Leboeuf kepada Times pada 2018.

 

5 dari 7 halaman

4. Eric Cantona

Ikon Manchester United Eric Cantona meluangkan waktu dalam karier sepak bolanya untuk menjadi aktor. Bahkan tercatat dia sudah membintangani lebih dari 30 judul film.

Prioa Prancis itu memainkan peran penting dalam film asal Inggris seperti Elizabeth hingga Looking for Eric serta beberapa film Prancis. Pada 2020, Cantona memerankan tokoh Alain Delambre dalam enam episode serial Netflix, Inhuman Resources.

 

6 dari 7 halaman

5. Ally McCoist

Ally McCoist bermain bersama aktor kawakan Robert Duvall dan Michael Keaton dalam film A Shot at Glory pada 2002. Pemain asal Skotlandia itu berperan sebagai Jackie McQuillan yang merupakan mantan pesepak bola.

Perbedaan dalam film, McCoist justru condong ke arah Celtic daripada Rangers yang merupakan mantan klubnya selama aktif jadi pesepak bola. Namun, setelah film itu, tidak ada nama McCoist di dunia layar lebar. 

 

7 dari 7 halaman

6. David Beckham

David Beckham berperan di film The Man from U. N. C. L. E. hingga King Arthur: Legend of the Sword. Banyak yang menyebut Beckham masuk dunia film berkat persahabatannya dengan Guy Ritchie yang merupakan seorang sutradara.

Namun Ritchie mengatakan Beckham adalah aktor yang hebat. "Dia aktor yang berbakat, sangat percaya diri di depan kamera. Dia tidak hanya seorang pesepak bola andal," katanya.

Sumber: Daily Star

Video Populer

Foto Populer