Sukses


Ledakan Salem Al Dawsari, dari World Cup Qatar hingga Panggung Final Piala Dunia Antarklub

Bola.com, Tangier - Salem Al Dawsari terus menebar sensasi. Setelah Piala Dunia 2022, pemain asal Arab Saudi itu kembali mengukir cerita indah bersama Al Hilal di ajang Piala Dunia Antarklub 2023.

Al Dawsari baru saja membawa Al Hilal ke final Piala Dunia 2023. Walau tidak begitu diunggulkan, Al Hilal tampil bagus dan mampu mengalahkan Flamengo untuk melaju ke final.

Al Hilal bermain di Piala Dunia Antarklub 2023 dengan status juara Liga Champions Asia. Al Hilal memulai kiprah di Piala Dunia Antarklub 2023 dengan mengalahkan sang tuan rumah Wydad AC lewat babak adu penalti.

Al Hilal melaju ke semifinal dan berjumpa wakil CONMEBOL yakni Flamengo. Pada laga yang digelar hari Rabu (8/2/2023) dini hari WIB, Al Hilal sejatinya bukan unggulan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Piala Dunia 2022

Nama Salem Al Dawsari tentu sudah tidak asing lagi. Al Dawsari mencetak satu gol ketika Arab Saudi mengalahkan Argentina di fase grup Piala Dunia 2022. Momen ini merupakan salah satu kejutan paling besar di Piala Dunia 2022.

Walau Arab Saudi kemudian gagal lolos dari fase grup, Al Dawsari punya catatan yang bagus. Pemain berusia 31 tahun itu mampu mencetak dua gol dari tiga laga yang dimainkan.

Setelah Piala Dunia 2022 usai, tak banyak sorotan yang diarahkan pada Al Dawsari. Dia dan Al Hilal tentu kalah sohor dibanding Al Nassr yang membuat sensasi dengan mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Namun, Al Dawsari kembali menjadi pusat perhatian. Al Dawsari mencetak dua gol ke gawang Wydad AC dengan skor 3-1 atas Flamengo pada duel di Stadion Grand Stade de Tanger. Al Dawsari memimpin Al Hilal lolos ke final Piala Dunia Antarklub 2023.

3 dari 4 halaman

Next Real Madrid?

Al Dawsari punya dua momen penting dalam kariernya pada musim 2022/2023. Pertama, Al Dawsari akan membela Al Hilal berlaga di final Piala Dunia Antarklub 2023. Lawan yang dihadapi adalah antara Real Madrid dan Al Ahly.

Al Ahly akan berjumpa Real Madrid pada duel di Stadion Stade Prince Moulay Abdallah, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB. Di atas kertas, Real Madrid diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan.

Momen penting kedua adalah laga antara Al Hilal lawan Al Nassr. Momen ini akan terjadi pada pekan ke-25 Saudi Pro League, 3 Mei 2023. Al Dawsari akan bersua Cristiano Ronaldo. Bakal menjadi catatan indah jika Al Dawsari mampu mengalahkan Ronaldo, setelah sebelumnya juga mengalahkan Messi.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, 8/2/2023)

4 dari 4 halaman

Laga Seru

Al Hilal tampil mengejutkan dengan mengalahkan Flamengo 3-2 pada semifinal Piala Dunia Antarklub 2022 di Ibn Batouta Stadium, Maroko, Rabu (8/2/2023). 

Kedua menyuguhkan permainan impresif selama 90 menit. Flamengo lebih diunggulkan, tapi Al Hilal menunjukkan level permainan yang lebih tinggi.

Kali ini tiga gol Al Hilal datang dari dua penalti Salem Al Dawsari (4', 45+9') dan aksi Luciano Vietto (70'). Flamengo dua kali memperkecil ketinggalan lewat dua gol Pedro (20', 90+1').

Kemenangan ini mengantar Al Hilal ke babak final Piala Dunia Antarklub musim ini, tinggal menunggu pemenang duel Al Ahly vs Real Madrid yang baru akan dimainkan dini hari nanti.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer