Sukses


Pertunjukan Fakta 5 Liga Teratas di Eropa : Kisah Suram Klub Raksasa La Liga dan Premier League

Bola.com, Jakarta - Pada akhir pekan kemarin, kejutan terjadi di lima liga besar Eropa. Persaingan menuju singgasana juara atau empat besar menuju akhir musim semakin ketat.

Pada area Liga Inggris, Arsenal maupun Manchester City mengalami kekalahan tandang. The Gunners pulang dengan tangan hampa dan menahan malu dari Goodison Park setelah ditekuk Everton 0-1.

Nasib serupa menerpa Manchester City. Tim asuhan Pep Guardiola ini kalah 0-1 kala bertandang ke kandang Tottenham Hotspur. Dua tim unggulan lainnya, Chelsea dan Liverpool, juga bernasib apes.

 

2 dari 6 halaman

Memetik Malu

The Reds digiling Wolverhampton Wanderers tiga gol tanpa balas. Sementara itu, The Blues, hanya mampu bermain imbang tanpa gol kala menjamu Fulham di Stamford Bridge.

Hanya Manchester United dan Tottenham Hotspur yang sukses meraup tripoin. Setan Merah melumat Crystal Palace 2-1 via aksi Bruno Fernandes dan Marcus Rashford.

 

3 dari 6 halaman

Harus Tersungkur

Nun jauh di sana, di Spanyol, Real Madrid menjadi pembicaraan hangat. Performa Real Madrid yang tidak konsisten pasca Piala Dunia 2022 membuat Los Blancos tertinggal delapan poin di belakang musuh bebuyutannya, Barcelona.

Jika Barcelona sukses mengalahkan Sevilla 3-0, sebaliknya Madrid keok 0-1 dari Mallorca. Tim lain seperti Atletico Madrid, Villareal, dan Real Betis semuanya kehilangan poin dalam perebutan tempat di Liga Champions.

 

4 dari 6 halaman

Napoli Hebat

Di Italia, Napoli melanjutkan perjalanan mereka menuju gelar Serie A dengan mengalahkan Spezia 3-0. Kemenangan juga diraih Inter Milan. Mereka mengalahkan rival sekota 1-0.

Tak mau ketinggalan, AS Roma yang diarsiteki Jose Mourinho tampil perkasa dengan kemenangan 2-0 atas Empoli. Bagaimana dengan Lazio? Tim berjuluk le Aquile itu harus puas berbagi angka kala beranjangsana ke markas Hellas Verona.

Lazio sempat tertinggal lewat lesakan Pedro pada menit ke-45. Lazio kecolongan beberapa menit berselang yang membuat laga berakhir imbang 1-1.

 

5 dari 6 halaman

Ke Jalur Menang

Terbang ke Jerman, Bayern Munchen kembali ke jalur kemenangan setelah tiga kali bermain imbang. Mereka menang 4-2 melawan Wolfsburg. Tapi Die Roten belum bisa tenang. Soalnya, pesaing terdekatnya di posisi kedua, Union Berlin, juga meraup kemenangan usai mengalahkan Mainz 2-1.

Pesaing berat lainnya di posisi ketiga, Borussia Dortmund, pesta gol 5-1 saat meladeni Freiburg di Signal Iduna Park. Lalu, piye kabare Ligue 1, Prancis?

 

6 dari 6 halaman

Pesona Messi

Gol berkelas Lionel Messi yang berujung kemenangan Paris Saint-Germain 2-1 atas Toulouse. Hasil itu membuat pasukan Christophe Galtier kian perkasa di puncak klasemen sementara dengan genggaman 54 poin atau unggul delapan angka dari Marseille di posisi kedua dengan tabungan 46 poin.

Apa yang akan terjadi pekan ini? Apakah bakal ada lagi kejutan? Kita tunggu bersama.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer