Sukses


Cristiano Ronaldo, Luis Suarez dan 3 Pemain yang Punya Takhayul Tak Biasa : Silakan Percaya atau Tidak

Bola.com, Jakarta - Saat mendengar nama Cristiano Ronaldo, apa yang terlintas di benak kalian? Seorang superstar, pemain berotot, pekerja keras, tajir melintir, ganteng, lima kali pemenang Ballon d'Or, bapak sayang anak, playboy, dan lain-lain.

Tapi sob, tahukah kalian kalau Cristiano Ronaldo juga percaya takhayul? Iya, takhayul. Seperti dikutip dari Khelnow, pria berusia 38 tahun itu masuk daftar pemain yang percaya takhayul.

Disebutkan, setiap kali timnya tandang dengan menggunakan pesawat, Ronaldo pasti meminta dirinya turun lebih dulu. Selain itu, saat memasuki lapangan pertandingan, mantan tukang gedor Manchester United, Real Madrid, dan Juventus itu selalu yang terakhir keluar dari terowongan stadion.

 

2 dari 6 halaman

Kaki Kanan

Dia juga selalu meletakkan kaki kanannya lebih dulu di rumput lapangan. Tak hanya di klub, di Timnas Portugal CR7 juga beda sendiri. Kekasih Georgina Rodriguez ini kerap mengenakan jersey panjang.

Uniknya, berbagai ritual tersebut membuat Cristiano Ronaldo terbukti memenangkan banyak gelar bersama klub yang pernah dibelanya. Sekarang, fans Al Nassr juga mengharapkan hal yang sama.

Lantas, siapa pemain bintang lainnya yang punya ritual tak lazim seperti Bang Dodo?. Jelas ada dong, dan bisa membuat kalian terheran-heran, tersenyum, bahkan mungkin merinding.

 

3 dari 6 halaman

Luis Suarez

Selama memperkuat Barcelona, dari 2014 hingga 2020, Suarez tak hanya menakutkan karena garang di jantung pertahanan musuh. Tapi juga ihwal kebiasaannya yang sudah dianggap menjadi takhayul.

Bomber berusia 36 tahun yang kini berkostum Gremio, Brasil, itu selalu mengenakan balutan di pergelangan tangan kanannya. Padahal, pergelangan tangan striker Uruguay itu sama sekali tak cedera.

Kebiasaan lain, eks mesin gol Liverpool itu juga kerap mencium tato di tangannya setiap kali masuk ke lapangan. Dalam suatu wawancara dengan para wartawan, Suarez menyatakan kalau ritualnya tersebut selalu mendatangkan keberuntungan.

 

4 dari 6 halaman

John Terry

Berada di antara gemerlapnya kota London, Inggris, tak lantas membuat Terry menafikan hal-hal berbau mistis. Sulit dipercaya, tapi itulah yang terjadi.

Legenda yang sangat dipuja fenas Chelsea itu memiliki serangkaian ritual sebelum laga. Satu di antaranya adalah kebiasaan duduk di kursi yang sama di bus. Dia tak pernah berpindah tempat.

"Saya sangat percaya takhayul dan, bagi saya, jika kami memenangkan pertandingan, saya menambahkannya ke takhayul saya berikutnya," kata sang kapten bangga.

 

5 dari 6 halaman

Jack Grealish

Awalnya sih Grealish nggak percaya takhayul. Orang sudah jalan-jalan ke bulan, kalian masih saja percaya yang begituan. Mungkin itu katanya dalam hati.

Namun, selama musim pemenang promosi Aston Villa pada musim 2018/2019, Grealish mulai percaya. Latar belakangnya ternyata karena sepatu bola yang dia kenakan.

bermodal sepatu bola itu, Grealish tampil lebih lincah dan gesit. Sejumlah gol berhasil dia ceploskan, belum termasuk asis.

Sadar kalau sepatunya mendatangkan tuah, striker yang kini memperkuat Manchester City itu bernazar tak mau menggantinya dengan sepatu lain. Dia baru mengubah gayanya setelah Aston Villa naik level ke Premier League.

 

6 dari 6 halaman

Mesut Ozil

Baru-baru ini, Ozil bikin pemuja fanatik Cristiano Ronaldo jengkel. Apa cerita? Dalam video singkat yang viral di media sosial, seseorang bertanya kepada mantan pemain Arsenal dan Real Madrid itu.

"Bagaimana rasanya bermain dengan Ronaldo?," tanya seorang fan.

"Jangan tanya saya, tapi tanya Ronaldo bagaimana rasanya bermain dengan saya," jawab Ozil sekenanya.

Ozil memang unik. Penyerang Jerman yang beranjak tua itu mengikat beberapa simpul di sepatunya berulang kali. Gelandang berusia 34 tahun yang saat ini memperkuat Ä°stanbul BaÅŸakÅŸehir ini punya penanganan khusus terhadap sepatu bola kanannya.

Sumber: Khelnow

Video Populer

Foto Populer