Sukses


VIDEO: Momen Al Hilal Melaju ke Final Piala Dunia Antarklub 2023 Setelah Kalahkan Flamengo 3-2

Bola.com, Jakarta Al Hilal berhasil tampil mengejutkan dalam semifinal Piala Dunia Antarklub 2023 melawan Flamengo, Rabu (8/2/2023).  Klub asal Arab Saudi tersebut berhasil meraih kemenangan dramatis dengan skor akhir 3-2.

Kedua menyuguhkan permainan impresif selama 90 menit. Flamengo lebih diunggulkan, tapi Al Hilal menunjukkan level permainan yang lebih tinggi.

Laga baru berjalan tiga menit ketika Al Hilal mendapatkan hadiadh penalti usai pelanggaran keras Matheuzinho. Menit ke-4, Salem Al Dawsari menuntaskan kesempatan penalti dengan mengirim bola ke sudut kiri bawah. Gol! Flamengo 0-1 Al Hilal.

Flamengo mencoba mengejar ketertinggalan, beberapa peluang sempat tercipta meski belum berbuah gol.

Hasilnya, Flamengo berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-20. Pedro berhasil melepas tembakan keras menjelang berakhirnya babak pertama.

Bencana bagi FLamengo, Gerson mendapatkan dua kartu kuning di babak pertama. Gelandang bertahan itu membuat pelanggaran fatal di menit ke 45+6.

Kesempatan penalti kedua tidak disia-siakan oleh Salem Al Dawsari. Sepakan keras ke sudut kanan bawah. Gol! Flamengo 1-2 Al Hilal.

Memasuki babak kedua, Flamengo mencoba memberikan perlawanan sengit. Namun, justru Al Hilal yang berhasil menambah gol pada menit ke-70 lewat Luciano Vietto,

Menit ke-90+1, Flamengo memperkecil ketinggalan. Gempuran Flamengo akhirnya berujung pada peluang tembak jarak dekat yang dituntaskan Pedro dengan sempurna. Gol! Flamengo 2-3 Al Hilal.

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol yang tercipta kembali. Al Hilal berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan klub raksasa asal Brasil, Flamengo. Nantinya, mereka akan bertemu dengan pemenang antara Al Ahly Vs Real Madrid di partai final Piala Dunia Antarklub 2023.

Video Populer

Foto Populer