Sukses


Lionel Messi Emoh Balik ke Barcelona, kecuali Joan Laporta Disingkirkan

Bola.com, Paris - Kakak Lionel Messi, Matias, membuat komentar kontroversial tentang masa depan pemain Argentina tersebut. Dia mengklaim La Pulga tidak akan pernah kembali ke Barcelona kecuali presiden klub, Joan Laporta, disingkirkan terlebih dulu.

Lionel Messi menghabiskan lebih dari dua dekade di Camp Nou, juga belajar di akademi sepak bola klub raksasa Spanyol itu. Namun, masalah finansial yang menerjang Barcelona membuat Messi terpaksa pergi dengan status bebas transfer pada musim panas 2021. 

Saat kepergian Messi, Barca yang terus dirundung ketidakstabilan keuangan, baru saja memilih Laporta untuk masa jabatan keduanya sebagai presiden.

Padahal saat kampanye Laporta berjanji membujuk Lionel Messi bertahan. Namun, usahanya gagal karena faktor keuangan, yang memaksa Messi menutup ceritanya di Barcelona melalui konferensi pers yang emosional. 

 

2 dari 4 halaman

Kans Nol Persen

Messi kemudian bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG) setelah pergi dari Barcelona. Dia mulai menemukan pijakannya setelah mengalami kesulitan pada musim pertamanya bersama klub raksasa Prancis itu.  

Messi terus dikaitkan dengan opsi kembali ke Barcelona jika kontraknya di PSG habis akhir musim ini. Spekulasi tersebut terus mencuat meskipun kondisi keuangan Barca terlihat belum stabil. 

Namun, kakak Messi meyakini kans Messi kembali ke Barcelona benar-benar nol persen, kecuali Laporta turun dari kursi presiden.  

3 dari 4 halaman

Komentar Kontroversial Kakak Messi

"Saya melihat Sports (media Spanyol) mengatakan Messi seharusnya kembali ke Barcelona dan saya tertawa," kata Matias melalui Twitch, seperti dikutip Marca, Kamis (9/2/2023). 

"Kami tidak akan kembali ke Barcelona. Jika kami melakukannya, kami akan melakukan pembersihan, menendang keluar, antara lain, Joan Laporta, yang tidak berterima kasih setelah semua yang dilakukan Messi terhadap Barcelona." 

"Orang-orang (di Barcelona) tidak mendukungnya. Orang-orang seharusnya keluar untuk melakukan pawai atau semacamnya, biarkan Laporta pergi dan Messi tetap tinggal. Orang Catalan adalah pengkhianat," imbuh. 

 

4 dari 4 halaman

Klaim Mengejutkan Kakak Messi

Kakak Messi kemudian membuat klaim luar biasa bahwa Barcelona hanya menjadi tim yang dikenal luas secara global karena kontribusi pemain berusia 35 tahun itu. Selama di Camp Nou, Messi membantu Barca menjuarai 10 gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions. 

"Barcelona mulai dikenal secara global karena Messi, sebelumnya orang hanya mengenal Madrid," katanya.

Setelah meninggalkan Barcelona, ​​Messi dikaitkan dengan banyak klub top di Eropa termasuk Manchester City. Tetapi, dia dikabarkan mengadakan pembicaraan mengejutkan tentang kemungkinan hijrah ke Inter Milan.

 

Sumber: Marca, Mirror

Video Populer

Foto Populer