Sukses


Lionel Messi Beri Bantuan Rp56,8 Miliar untuk Korban Gempa Bumi di Turki dan Suriah

Bola.com, Jakarta - Bintang PSG dan Timnas Argentina, Lionel Messi turut bersimpati untuk penanggulangan bencana alam yang baru saja menerjang dua negara, yaitu Turki dan Suriah.

Sebagai informasi, kedua negara terdampak gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,8 pada Senin (6/2/2023).

Lionel Messi menyumbangkan 3,5 juta euro atau sekitar Rp56,8 miliar untuk korban bencana alam gempa bumi di Turki dan Suriah.

Menurut laporan media Turki via Tirana Post, Messi meminta yayasannya untuk mengirimkan bantuan ke lokasi gempa yang berpusat di Gazianterp.

2 dari 3 halaman

Korban Jiwa Berjatuhan

Hingga kini, ribuan orang dinyatakan tewas usai tertimpa runtuhan bangunan akibat gempa. Korban tewas akibat gempa ini telah mencapai 8.754 di Turki sesuai data hingga hari ini, Kamis (9/2/2023).

Sementara 2.470 korban di negara Suriah, menjadikan total korban tewas resmi menjadi 11.224. Gempa berkekuatan 7,8 SR berada di 23 kilometer timur Nurdagi, provinsi Gaziantep, pada kedalaman 24,1 kilometer.

3 dari 3 halaman

Messi Bernasib Malang

Sementara itu, kiprah Lionel Messi bersama klubnya PSG, tak berjalan mulus untuk ajang Piala Liga Prancis 2022/2023. Messi dan rekan-rekannya harus menerima kenyataan pahit setelah tersingkir di babak  16 besar.

Bertandang ke markas Marseille, PSG kalah tipis 1-2 dalam laga yang dimainkan di Stade Velodrome, dini hari tadi. PSG hanya bisa mencetak sebiji gol melalui Sergio Ramos, namun Marseille sukses membobol gawang Les Parisiens dua kali melalui Alexis Sanchez dan Ruslan Malinovski.

 

Sumber: Tirana Post

Video Populer

Foto Populer