Sukses


MOTION GRAFIS: Termasuk Erling Haaland, Inilah Deretan Top Skor Piala Dunia U-20 di 5 Edisi Terakhir

Bola.com, Jakarta Gelaran Piala Dunia U-20 2023 akan diselenggarakan di Indonesia. Banyak pemain bintang terlahir dari kompetisi ini. Tak hanya gelar juara, pencetak gol terbanyak menjadi salah satu prestasi yang bisa diraih oleh para pemain. Salah satunya Erling Haaland di Piala Dunia U-20 2019.

Erling Haaland yang kini bermain untuk salah satu raksasa Liga Inggris, Manchester City, salah satu pemain yang pernah merasakan kompetisi Piala Dunia U-20 di tahun 2019, bersama Timnas Norwegia U-20.

Pada kompetisi itu Erling Haaland mencetak sembilan gol dari tiga penampilannya, dan tercatat sebagai top skor saat itu. Namun sayang, di Piala Dunia U-20 edisi 2019, Norwegia tidak berhasil menjadi juara.

Gelar juara diraih Ukraina setelah berhasil menang 3-1 atas Korea Selatan di laga final. Meski sempat tertinggal lewat penalti Lee Kang-in di menit ke-5, Ukraina berhasil membalikkan keadaan dan keluar sebagai juara.

Di Piala Dunia U-20 edisi tahun 2017, penggawa Timnas Italia U-20, Riccardo Orsolini, tercatat sebagai top skor di tahun itu. Ia mencatatkan torehan lima golnya dari tujuh pertandingannya bersama Timnas Italia U-20 di tahun 2017.

Selain Erling Haaland, masih ada beberapa nama lainnya lagi yang pernah tercatat sebagai top skor di lima edisi Piala Dunia U-20 terakhir. Siapa saja mereka? berikut video lengkapnya.

Video Populer

Foto Populer